Sempat Bawa Kapolres Kuansing Terbang

Dibesuk Bupati Kuansing, Kapolsek Kuantan Mudik Rupanya Sudah 3 Kali Jatuh dari Paramotor

  • Selasa, 16 April 2024 - 17:23 WIB


KLIKMX.COM, TELUKKUANTAN - Kapolsek Kuantan Mudik, Polres Kuantan Singingi (Kuansing) AKP Hendra Setiawan, yang menjadi korban jatuh paramotor pada Senin (15/4/2024) sore kemarin, di perempatan pasar Teluk Kuantan, tak jauh dari Taman Jalur Tepian Narosa itu, rupanya sudah mengalami tiga kali kecelakaan yang sama.

Mantan anggota Pelopor Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau ini juga merupakan atlet paramotor yang berprestasi dengan pernah menyabet medali emas di Pra PON tahun lalu. Kini ia harus menjalani perawatan intensif di ruang VIP RSUD Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).


Akibat terhempas dari udara, pria berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) itu mengalami luka robek di beberapa tempat di tubuhnya. Termasuk luka bengkak di bagian lehernya. Namun kondisinya sudah sangat membaik, ia sudah bisa bercerita bahkan berseloroh kepada tiap orang yang membesuknya. 


''Pokoknya sudah bisa jalan, kita terbang lagi,'' ujarnya seloroh diikuti tawa renyah oleh pengunjung di ruang inapnya.

Mantan Kapolsek Pangean ini, bercerita jika paramotor yang ia kendarai itu mengalami mati mesin, usai tiga kali terbang dengan membawa penumpang yang berbeda. 

Awalnya ia mengaku membawa terbang Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, diikuti anggota lain dan terakhir Kasat Lantas AKP Boy Setiawan.


''Sama Kasat Lantas ini baru tiba-tiba mati mesin mendadak saat di udara,'' jelas kepada Pekanbaru MX (Group Klikmx.com).

Namun AKP Hendra juga menyebut dirinya sudah tiga kali mengalami mati mesin di udara. Namun kejadian sebelumnya ia bisa mendarat dengan baik karena bisa menemukan daerah lapang. 

Sedangkan kejadian ini, parasutnya tersangkut di tiang listrik hal itu yang membuat ia dan Kasat Lantas terhempas ke darat.

''Itu gara-gara parasutnya tersangkut ke tiang listrik. Sebelumnya sudah bisa mendarat karena ada tanah lapang,'' ceritanya lagi.

Sementara itu, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito saat dikonfirmasi Pekanbaru MX menyebut, untuk saat ini perwira di Polsek Kuantan Mudik, ditunjuk sementara untuk jadi PLH Kapolsek untuk menggantikan AKP Hendra yang sedang dirawat.

AKBP Pangucap pun menyebutkan, jika kedua perwiranya sudah berangsur membaik, namun tetap mendapatkan perawatan intensif oleh pihak medis. Bahkan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal sudah melakukan Video Call langsung ke korban untuk menanyakan keadaan secara langsung. 

Juga Bupati Kuansing Suhardiman Amby, juga telah menjenguk kedua perwira tersebut.

Mantan Kapolres Rohul ini juga menjelaskan jika Kasat Lantas AKP Boy Setiawan saat itu, ingin melaporkan kondisi lalu lintas Kota Teluk Kuantan dari udara, dengan menggunakan paramotor yang dikendarai AKP Hendra. Namun, malang tak dapat ditolak, keduanya mengalami kecelakaan.

Untuk diketahui, pada Senin (15/4/2024) kemarin, warga di kawasan simpang empat pasar Teluk Kuantan, tak jauh dari Tepian Narosa, mendadak panik. Mereka panik lantaran paramotor yang melintasi udara untuk patroli udara terjatuh.

Apalagi yang mengendarai paramotor itu merupakan perwira di Polres Kuansing, yakni Kapolsek Kuantan Mudik AKP Hendra Setiawan SH dan Kasat Lantas AKP Boy Setiawan. Dari kesaksian warga setempat, keduanya terpental ke aspal karena jatuh dari udara.

Namun, AKP Boy yang duduk di bagian belakang paramotor hanya mengalami luka ringan. Akan tetapi rekannya AKP Hendra mengalami luka cukup serius di kepala hingga harus dilarikan ke RSUD Teluk Kuantan.

Informasi yang diperoleh Pekanbaru MX, kedua perwira Polres Kuansing itu jatuh dan parasut paramotor nyangkut di tiang listrik di sekitar lokasi. Sebelum kejadian, keduanya sempat dilihat masyarakat Kuansing yang tengah menyaksikan jalannya pacu jalur mini latihan bersama se-Kenegarian Teluk Kuantan melintas di kawasan Tepian Narosa Teluk Kuantan. ***



Baca Juga