Bagi-Bagi Baju Prabowo-Gibran di Ruang Kantor Bupati Kuansing Dikomentari Warga

  • Senin, 05 Februari 2024 - 21:51 WIB


KLIXMX.COM, TELUKKUANTAN - Heboh di beberapa group WhatsApp, foto Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby, sedang membagi-bagikan baju warna biru muda bertuliskan ''Biruceriau'' dengan gambar kartun Prabowo-Gibran. 

Diduga bupati yang juga Ketua Partai Gerindra Kuansing ini membagikan baju tersebut di ruang kerjanya di kantor Bupati Kuansing.


Di dalam foto-foto yang tersebar itu, ada beberapa tokoh partai koalisi Prabowo-Gibran di Kabupaten Kuansing, seperti Ketua Demokrat Kabupaten Kuansing, Fedrios Gusni dan lain-lain. Memang dijadwalkan, pada Selasa (6/2/2024) siang, ada kampanye akbar pasangan calon (paslon) Presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran, di lapangan Limuno Kota Teluk Kuantan.


Banyak warga yang berkomentar negatif di group WhatsApp mengomentari foto-foto yang tersebar tersebut. Rata-rata warga mengutarakan kekecewaannya dengan adanya foto-foto itu. Banyak warga yang meminta agar pihak terkait, dalam hal ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dapat menindak tegas jika benar pembagian baju-baju yang berbau kampanye itu segera diusut tuntas.

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby saat dicoba dikonfirmasi Senin (5/2/2024) malam, belum memberikan klarifikasinya. Termasuk Ketua Demokrat Fedrios Gusni, juga belum memberikan keterangan terkait keabsahan foto pembagian baju-baju tersebut yang diduga dilakukan di ruang kerja kantor Bupati Kuansing.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal bersama Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Saputra saat dihubungi Pekanbaru MX kompak mengomentari akan mempelajari permasalahan ini. Pihaknya akan melakukan telaah apakah benar baju-baju yang masuk dalam foto yang tersebar itu termasuk alat peraga kampanye atau bukan.


''Kita pelajari dulu. Apa benar itu baju masuk kategori alat peraga kampanye atau bukan. Intinya akan kita telaah,'' kata Alnofrizal.(***)



Baca Juga