Camat Mandau Tinjau Karhutla di Tegar Pematang Pudu

  • Rabu, 25 September 2019 - 20:03 WIB


KORANMX.COM, DURI - Camat Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riki Rihardi, Rabu (25/9/2019) meninjau kawasan kebakaran lahan di Jalan Tegar, Pematang Pudu.

Selain Lurah Pemadang Pudu Fitrianita, ikut meninjau Danramil 04/Mandau Kapten Arh Hulman Sitorus, Kapolsek Mandau yang diwakili Yohanda, dan Korlap BPBD, Yola.


Saat melakukan peninjauan, sepintas terlihat dari permukaan, api  sudah padam. Hanya tinggal asap.


Namun demikian, Camat Riki berpesan kepada petugas untuk dapat memastikan bahwa api tersebut benar-benar padam.

Hal itu disampaikannya mengingat, kawasan yang terbakar adalah lahan gambut.

“Pastikan betul api sudah padam, sebelum meninggalkan lokasi. Karena ini lahan gambut. Kita khawatir, dari permukaan terlihat padam, namun sebenarnya di bagian bawah belum," kata Camat Riki.


Kepada para petugas yang melakukan pemadaman titik api tersebut, Camat Riki berpesan untuk berhati-hati dalam mengupayakan untuk pemadaman api apalagi lokasinya sangat rumit.

“Utamakan keselamatan. Apalagi ini lahan gambut. Pastikan tempat yang dilalui yang berapi sudah padam,” pesan Camat Riki.

Camat Riki Rihardi yang mengenakan pakaian serba hitam termasuk topi yang dikenakannya, langsung turun tangan untuk ikut membantu petugas di lokasi yang diduga masih berapi dengan menyemprotkan air dari selang besar berwarna hitam

Tak ketinggalan mantan Kabag Umum di Sekretariat Daerah (Setidak) Kabupaten Bengkalis itu memasang marker penutup mulut dan hidung. ***



Baca Juga