Waspadai Peredaran Uang Palsu

Cegah Kriminalitas Pasca Lebaran, Polsek Kempas Tingkatkan Patroli & Sambangi Pasar Tradisional

  • Rabu, 17 April 2024 - 11:05 WIB


KLIKMX.COM, KEMPAS - Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes SH MH bersama personelnya melaksanakan patroli dan menyambangi pasar tradisional di Desa Sungai Gantang dan Bayas Jaya, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (17/4/2024).

Kegiatan yang dilakukan pada pukul 09.00 WIB hingga 10.30 WIB itu dalam rangka menjaga situasi kamtibmas dan mencegah tindak kriminalitas pasca liburan lebaran Idul Fitri 1445 H. 


Satu per satu para pedagang, pembeli dan masyarakat yang ditemui di lokasi pasar itu disapa oleh Kapolsek seraya juga diikuti oleh personelnya. 


Setelah melakukan penyisiran dan dirasakan aman, Kapolsek seraya mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas yang kondusif lalu meninggalkan pasar dan balik ke Mapolsek Kempas.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes SH MH mengungkapkan, patroli dan sambang ini bertujuan untuk mengajak masyarakat yang berada di pasar agar berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya terhadap berbagai bentuk aksi kriminalitas.

''Kepada para pengunjung, khususnya perempuan untuk berhati-hati dan menghindari pemakaian emas berlebihan, karena dapat mengundang orang untuk melakukan tindak pidana atau berbuat kejahatan,'' imbuh Kapolsek Mardani.


Kapolsek mengimbau kepada para pedagang agar hati-hati dan antisipasi terhadap tindak kejahatan dan peredaran uang palsu. Dan jika menemukan segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau dapat menghubungi call center 110 dan Whatsapp Polsek Kempas 085215553226.

''Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan kejahatan lainnya, meminimalisir adanya tindak pidana premanisme, sajam, pencurian dan tindak kejahatan lainnya. Dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri,'' ujar mantan Kapolsek Tambang Polres Kampar itu.

Kapolsek Kempas berharap dapat meningkatkan rasa aman, nyaman serta kondusif terhadap masyarakat pasca lebaran Idul Fitri 1445 H di wilayah hukum Polsek Kempas. MX

 

 



Baca Juga