Rayakan Lebaran Idul Fitri 1445 H dengan Tenang

Pastikan Kondisi Aman dari Kejahatan, Polsek Kempas Intensifkan Patroli Rumah Ditinggalkan Pemudik

  • Minggu, 14 April 2024 - 07:01 WIB


KLIKMX.COM, KEMPAS - Untuk memastikan kondisi rumah-rumah kosong yang ditinggalkan pemudik dalam kondisi aman, personel Polsek Kempas semakin mengintensifkan patroli dengan mengecek langsung para rumah-rumah yang berada di Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ahad (14/4/2024).

Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi pelaku kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).


Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK dikonfirmasi Pekanbaru MX melalui Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes SH MH mengatakan, patroli ini bertujuan mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat terhadap masyarakat yang rumahnya ditinggal mudik saat merayakan hari Raya Idul Fitri 1445 H.


"Kegiatan patroli ini dengan fokus pada rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya pada saat mudik dan untuk memastikan rumah warga yang ditinggal mudik dalam kondisi aman. Hal ini untuk mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kriminal," ungkap AKP Mardani Tohenes, Ahad (14/4/2024).

Kapolsek mengimbau kepada warga yang tidak mudik untuk bergandengan tangan dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan mengantisipasi potensi kejahatan dengan menerapkan wajib lapor bagi tamu atau pendatang yang tidak dikenal. Apabila melihat atau menemukan hal-hal yang mencurigakan atau menemukan suatu tindak pidana, silahkan langsung menghubungi Bhabinkamtibmas atau call center Polsek Kempas 085215553226 atau hot line 110.

''Dengan rutinnya kegiatan ini, Polsek Kempas berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa mudik melaksanakan lebaran Idul Fitri 1445 H, sehingga warga dapat merayakan lebaran dengan tenang dan nyaman tanpa harus khawatir akan keamanan rumah mereka yang ditinggalkan,” pungkas Kapolsek Mardani. ***


 

 



Baca Juga