Antisipasi Pelaku Begal, Polsek Tembilahan Hulu Gelar Patroli dan Razia di Jalan Raya

  • Minggu, 14 April 2024 - 11:36 WIB


KLIKMX.COM, TEMBILAHANHULU - Mengantisipasi aksi pelaku premanisme, pembegalan dan pencurian, personel Polsek Tembilahan Hulu menggelar patroli sekaligus merazia bagi masyarakat yang melintasi ruas jalan raya, pada Ahad (14/4/2024) dinihari pukul 02.00 WIB.

Kegiatan dilaksanakan di daerah yang dianggap rawan aksi kejahatan, seperti di ruas Jalan Gerilya Parit 4 dan Pari 6, Jalan Telaga Biru, Jalan Harapan dan Harapan ujung, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir.


Para pengendara dan masyarakat yang ditemui melintasi ruas jalan tersebut dihentikan dan diperiksa oleh Aipda Dedy Harianto Layia bersama Aipda Sumber Sonywan S, Bripka Erdo B dan Bripka Al Hadid.


Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki SH menyampaikan, kegiatan patroli dan razia di ruas jalan tersebut itu dalam rangka antisipasi kejahatan 3C yakni pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) serta aksi premanisme seperti pembegalan.

''Kegiatan ini bertujuan menjaga kondusifitas kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak pidana begal di jalan raya, khususnya di Kecamatan Tembilahan Hulu,'' ungkap AKP Ricky Marzuki kepada Pekanbaru MX, Ahad (14/4/2024).

Dengan rutinnya pelaksanaan kegiatan tersebut, kata Kapolsek, dapat meningkatkan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan kamtibmas. Lalu meningkatkan rasa kepercayaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.


''Pada pelaksanaan operasi yang dilakukan, tidak ada ditemukan yang mencurigakan. Hasilnya nihil,'' pungkas mantan Kanit Regident Satlantas Polres Siak itu. MXAR

 



Baca Juga