Ini para Perwira yang Dimutasi Terkait Kasus Kematian Brigadir Joshua

  • Jumat, 05 Agustus 2022 - 12:46 WIB



KLIKMX.COM, JAKARTA - Proses penyidikan kematian Brigadir Joshua di kediaman Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo terus berjalan. Perkembangan terbaru, Kapolri mengumumkan mengeluarkan TR khusus yang isinya memutasi sejumlah perwira baik perwira tinggi (pati), menengah (pamen) maupun perwira pertama (pama) yang ada kaitannya dengan kasus ini.

Yang tertinggi adalah salah satunya Ferdy Sambo. Jenderal bintang dua yang sebelumnya sudah dinonaktifkan dari jabatannya itu dicopot setelah tidak lama menjalani pemeriksaan Kamis (4/8/2022). Dia dimutasi menjadi Pati pada Yanma Mabes Polri.

Mio-m3

"Ada 25 orang personel kepolisian yang menjalani pemeriksaan baik di Bareskrim maupun di Irwasum untuk pelanggaran kode etik. Saya sudah mengeluarkan TR khusus untuk melakukan mutasi kepada sejumlah personel kepolisian. Ada yang dari Propam,  Polda Metro Jaya hingga polres," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Kamis (4/8/2022) malam.


Berdasarkan surat TR bernomor ST/1628/2022 tanggal 4 Agustus 2022 yang menyebar tersebutlah nama Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan yang dimutasi menjadi Pati Yanma Mabes Polri. Kemudian Karo Provos Divpropam Brigjen Benny Ali diutasi menjadi Pati Yanma Polri. Sesro Paminal Divpropam Kombes Denny Setia Nugraha Nasution dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri. Ada juga Kaden A Ropaminal Divpropam Polri dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri, Wakaden B Ropaminal Divpropam Polri AKBP Arif Racman Arifin dimutasikan sebagai Pamen Yanma Polri. Kemudian Ps Kasubbag Riksa Baggak Etika Rowabprof Divpropam Kompol Bauquni Wibowo dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri.

Ada juga Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel AKBP Ridwan Rheky Nellson Soplanit, dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri. Selanjutnya Kanit I Satreskrim Polres Metro Jaksel dimutasi menjadi Pama Yanma Polri.(***)

 




Baca Juga