Diduga Rebutan Panen Sawit Milik Orang Tua, Adik Tojok Abang hingga Bersimbah Darah

  • Minggu, 31 Maret 2024 - 13:40 WIB


KLIKMX.COM, KAMPAR - Diduga rebutan memanen buah sawit milik orang tua, seorang adik gelap mata hingga memukul abang kandungnya dengan tojok sawit hingga bersimbah darah, Sabtu (30/3/2024) sore.

Korban bernama Parijon (49) warga Dusun V Kedataran, Desa Padang Luas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Sedangkan pelaku Aditya yang merupakan adik kandung korban.


Peristiwa ini terjadi di Dusun I, Desa Terantang, Kecamatan Tambang, sekitar pukul 17.00 WIB.


"Saat ini korban masih menjalani pemeriksaan intensif di RS Prima Pekanbaru. Sementara sampai saat ini, pihak korban belum membuat laporan ke Polsek Tambang,'' ungkap Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX melalui Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani, kemarin.

Kapolsek mengungkapkan, untuk motif pelaku yang saat ini sedang melarikan diri itu diduga marah sama korban karena memanen sawit milik orang tua mereka.

"Sebelumnya, antara pelaku dan korban sering ribut dan sering saling rebutan terkait pemanenan buah sawit milik orang tua mereka," ujar Kapolsek. 


Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi di lapangan, kata Kapolsek, diketahui awalnya korban menjumpai Aditya alias Udin ke Peron Sawit milik si Al di Dusun I Rantau Panjang, Desa Terantang, Kecamatan Tambang. 

Sesampainya di peron sawit milik si Al, korban yang masih di atas sepeda motor lalu terlibat cekcok mulut dengan pelaku. Bahwa pelaku dan korban adalah saudara kandung.

"Korban yang saat itu masih di atas sepeda motor, tiba-tiba pelaku dengan menggunakan tojok langsung memukul dengan keras dan mengenai kepala belakang korban," terang Kapolsek.

Seketika itu juga membuat korban terjatuh dengan kepala bersimbah darah. Sementara pelaku melihat kondisi sang abang tergeletak di tanah lalu bergegas kabur.

Warga yang mengetahui kejadian dan melihat korban tak berdaya lalu segera membawa korban ke RS Prima Pekanbaru. Sementara pihak Polsek Tambang yang mendapatkan informasi itu langsung ke TKP dan lalu menjenguk korban yang sedang menjalani perawatan medis rumah sakit swasta tersebut.

"Personel kita telah menjenguk korban di RS Prima Pekanbaru dan memeriksa beberapa orang saksi. Sejumlah barang bukti berupa sepasang sandal, sepeda motor dan video rekaman CCTv telah diamankan,'' pungkas Kapolsek. ***



Baca Juga