24 meter Kabel Listrik, Besi Logam dan Terali Besi Disita

Tim Patroli Rumah Kosong Polsek Pangkalan Kerinci Amankan Pelaku Pembobol Asal Bengkalis

  • Selasa, 16 April 2024 - 13:49 WIB


KLIKMX.COM, PELALAWAN - Tim patroli rumah kosong Polsek Pangkalan Kerinci, berhasil mengamankan pelaku pembobol rumah di Perumahan Permata Andalan 1, Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Alhasil seorang pelaku berinisial MF (26) warga asal Jalan Mandiri, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, berhasil diamankan dan kini telah dijebloskan ke dalam sel.


"Personel melakukan patroli keliling mendapat laporan dari masyarakat ada pelaku pencurian di Perumahan Permata Andalan Dua. Kita langsung ke TKP dan mengamankan pelaku," ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK melalui Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah SH MH, kepada Pekanbaru MX (Group Klikmx.com), Selasa (16/4/2024. 


Dijelaskan Kapolsek, bahwa aksi pencurian itu terjadi di hari keempat lebaran, tepatnya Sabtu (13/4/2024) sekira pukul 16.00 WIB. Ketika pemilik rumah pergi lebaran ke Pekanbaru bersama keluarganya.

Hingga rumah ditinggal dalam keadaan kosong. Namun saat di Pekanbaru, anak korban, Yoga Sadewa mendapat telpon dari temannya kalau rumahnya dibobol maling.

Kemudian, korban menghubungi Ketua RT untuk memastikan hal tersebut. Setelah dicek ternyata benar kalau rumahnya kemalingan dan pelakunya masih ada di lokasi kejadian.


Selanjutnya warga mengetahui ada maling segera melapor ke polisi. Tim patroli rumah kosong yang sedang patroli mendapat laporan ada warga segera turun ke lokasi kejadian.

Dibantu warga pelaku pembobol rumah itu berhasil ditangkap dan diamankan oleh tim patroli rumah kosong. Bersamanya disita barang bukti berupa 24 meter kabel listrik, besi logam dan terali besi lalu diamankan ke Polsek Pangkalan Kerinci.

Dengan wajah lemas, pelaku pembobol rumah kosong dijebloskan ke dalam sel. Setelah korban datang dari Pekanbaru langsung ke Polsek untuk membuat laporan dengan kerugian materi sebesar Rp3 juta lebih. ***

 



Baca Juga