Tiga Pria Terduga Pelaku Begal Disergap Polsek Tembilahan Hulu, Tiga Bilah Sajam Diamankan

  • Senin, 15 April 2024 - 11:11 WIB


KLIKMX.COM, TEMBILAHAN - Tiga pria terduga pelaku begal tak berkutik saat disergap Tim Patroli Jam Kecil (Pajake) Polsek Tembilahan Hulu, Senin (15/4/2024) sekitar pukul 00.30 WIB. 

Ketiganya bersama tiga bilah senjata tajam (Sajam) berhasil diamankan saat berada di Jalan Suhada, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau.


Informasi yang dirangkum Pekanbaru MX di lapangan menyebutkan, sebelum penangkapan ketiga terduga pelaku begal itu, awalnya korban yang sedang melintasi ruas Jalan Suhada pada Ahad (14/4/2024) sekira pukul 23.30 WIB, dibiarkan saja melalui ruas jalan tersebut. 


Namun setelah korban membelakangi mereka, para pelaku dengan mengendarai sepeda motor seraya membawa sajam lalu mengejar korban dan berupaya menghadang korbannya.

Sementara korban merasa dicegat dan kala itu juga sedang mengendarai sepeda motor lalu berupaya menyelamatkan diri dengan terus menancapkan gas kendaraanya. Alhamdulillah, korban berhasil kabur dari keberingasan para bandit pembegalan tersebut.

Tak terima dengan ulah pelaku, korban pun akhirnya memposting peristiwa yang dialaminya. Peristiwa itu pun akhirnya tersebar di media sosial group Indragiri Hilir dan Tembilahan. 


Mendapatkan informasi, Tim Pajake Polsek Tembilahan Hulu yang memang selama dua hari fokus melaksanakan patroli sekaligus razia aksi pelaku pembegalan dan kejahatan lainnya lalu bergerak cepat.

Hasilnya kawanan pelaku yang terlihat di ruas Jalan Suhada langsung disergap, meski awalnya para pelaku sempat berupaya kabur. Seketika itu juga tiga terduga pelaku langsung dirobohkan tubuhnya ke tanah dan digeledah.

Dengan barang bukti (BB) tiga bilah sajam jenis parang pendek (golok) dan pisau dari masing-masing terduga pelaku lalu digelandang ke Mapolsek Tembilahan Hulu. Kini ketiga pria terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif penyidik Satreskrim Polsek Tembilahan Hulu.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki SH mengatakan, ketiga terduga pelaku begal itu masih menjalani pemeriksaan intensif.

''Ketiganya bersama barang bukti tiga bilah sajam telah diamankan. Setelah rampung proses penyidikan, kita segera merilis kasus tersebut,'' ungkap AKP Ricky Marzuki, Senin (8/4/2024).

Kapolsek menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan dan main-main kepada setiap pelaku kejahatan maupun tindak pidana lainnya, begitu juga dengan pelaku pembegalan yang amat meresahkan masyarakat. 

''Siapapun yang berani melancarkan aksi kejahatan atau pidana, akan kita tindak tegas dan sikat habis serta diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,'' tegas Kapolsek. MXAR

 

 



Baca Juga