Digerebek Polisi, 5 Pengedar Narkoba Terjun ke Sungai Kampar


KLIKMX.COM, KAMPAR -- Tugas Tim Ojo Loyo Satuan Reserse Narkoba Polres Kampar dalam menumpas para pengedar narkoba di Kota Serambih Makkah tidak mudah. Mereka bahkan harus merenangi sungai Kampar dalam memburu pelakunya.

Hal ini dibeberkan Kasat Narkoba Polres Kampar AKP Daren Maysar melalui KBO Satres Narkoba Iptu Novris H Simanjuntak, yang melakukanan pengejaran pelaku di Desa Parit Baru, Kecamatan Tambang.

"Dua Pelaku kita tangkap, saat mereka melakukan transaksi sabu. Sedang empat lainnya berhasil kabur dengan cara berenang menyeberangi sungai Kampar," jelasnya, Selasa (6/10/2020).

Novris menceritakan pengungkapan kasus pada Rabu 30 September 2020 itu bermula dari informan yang memberitahukan ada transaksi dan pesta narkoba di desa tersebut.

Kemudian tim yang menyelidiki menemukan lokasi mereka biasa pesta para penikmat narkoba di suatu rumah yang  dekat dengan jembatan sungai Kampar.  Di saat mereka transaksi di jembatan  anggota membuntuti  pengedar.

"Di saat transaksi dilakukan Tim Ojo Loyo langsung bergerak menangkap para pelaku. Namun saat penangkapan dilakukan tembakan peringatan itu kita lakukan. Tetapi para tersangka bukan menyerahkan diri, malah mereka kabur," ungkapnya.

Lalu tim Ojo Loyo melakukan pengejaran tersangka yang lari ke tempat mereka pesta dan mengabari temannya 4 orang di dalam rumah yang berdekatan dengan sungai Kampar. "Tenyata para pelaku kabur dan Tim berhasil menangkap satu orang inisial AN (28) sebelum sempat terjun ke sungai. Sedangkan 5 lainnya berhasil terjun ke sungai," sebut Iptu Novris, yang memimpin penangkapan tersebut.

Anggota Satresnarkoba Polres Kampar dari Tim Ojo Loyo, langsung ikut berenang untuk mengejar para pelaku yang kabur berjumlah 5 orang. Sedangkan tim lainnya menggunakan sampan penduduk sekitarnya untuk membantu tim yang berenang. "Tim berhasil menangkap bandar narkoba inisial SU (34) yang nyaris tenggelam akibat celananya keberatan. Sedangkan 4 pelaku lainnya berhasil kabur dengan menyeberangi sungai,"tuturnya.

Dengan dengan tertangkapnya SU (34) selaku bandar dan AN (28) kaki tangganya, polisi sudah mengantongi nama nama 4 orang yang kabur tersebut. "Saat ini sedang mengejar mereka,"ungkapnya.

Dalam penangkapan itu, kata Iptu Novris tim berhasil mengamankan 9 paket sabu dengan berat 2,39 gram, kaca pirex, bon dan 1 unit sepeda motor Honda Beat merah tanpa plat nomor. "Berdasarkan keterangan para tersangka sabu yang diedarkannya berasal dari Kota Pekanbaru. Untuk Tim Resnarkoba Polres Kampar, akan mengembangkan jaringannya untuk menangkap pelaku utamanya," pungkasnya.***

Jual-Rumah

Baca Juga