Fahdiansyah Sah Jadi Pj Sekda Kuansing, Ini Janjinya

  • Kamis, 28 Maret 2024 - 16:05 WIB


KLIKMX.COM, TELUKKUANTAN - dr Fahdiansyah SpOG atau akrab disapa Ukup sah menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kamis (28/3/2024). 

Dokter spesialis kandungan yang baru memiliki pangkat Golongan Pembina 4a ini resmi dilantik oleh Bupati Suhardiman Amby, secara daring di ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing.


Acara pelantikan yang dijadwalkan pada pukul 09.30 WIB, terpaksa molor hingga satu jam lebih, dikarenakan kesalahan teknis pada alat elektronik di ruangan tersebut. 


Banyak teknisi dari honorer Setda Kuansing terlihat panik memperbaiki kesalahan teknis tersebut, sampai semua keadaan menjadi terkendali.

Dalam pelantikan itu, disaksikan oleh puluhan pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemkab Kuansing. Bupati Kuansing Suhardiman Amby menyampaikan kalimat sumpah jabatan yang diikuti oleh dr Fahdiansyah yang didampingi oleh istri.

Meski baru memiliki pangkat Golongan Pembina 4a, Bupati Kuansing Suhardiman Amby mempercayakan jabatan Sekda kepada dr Ukup. Padahal, banyak pejabat tinggi di lingkungan Pemkab Kuansing yang memiliki pangkat golongan yang lebih tinggi dari dr Ukup.


''Saya akan menjalankan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya. Dengan kinerja terbaik untuk kemajuan Kabupaten Kuansing,'' ujar Ukup berjanji kepada wartawan usai pelantikan.

Sebelumnya, nama dr Ukup mulai dikenal diawal masa Bupati Mursini, dr Ukup pernah menjabat sebagai Direktur RSUD Teluk Kuantan. Lalu pada 2019 nonjob, karena ingin maju di Pilkada 2020 (tapi gagal) hingga pertengahan 2023 mendapat jabatan selaku Asisten I Setda Kuansing. ***

 



Baca Juga