Gigih Bangunkan Sahur, Tim Ketupat Sayur Polsek Bengkalis Diapresiasi Warga

  • Sabtu, 16 Maret 2024 - 13:56 WIB


KLIKMX.COM, BENGKALIS - Tepat waktu menunjukkan pukul 03.30 WIB, mobil patroli Polsek Bengkalis yang dikerahkan tim Kegiatan Patroli Membangun Masyarakat Sahur (Ketupat Sayur) seraya menghidupkan sirine lalu dengan gigih mengeliling ke seluruh pemukiman warga Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Tidak hanya sirene, personel Polsek Bengkalis dengan alat pengeras suara lalu berupaya membangunkan masyarakat. Setelah pukul 04.00 WIB, tim patroli Ketupat Sayur Polsek Bengkalis lalu kembali ke Mapolsek Bengkalis guna menjalankan ibadah makan sahur.


Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro SH SIK MH melalui Kapolsek Bengkalis AKP Faisal SH mengatakan, kegiatan ini dilakukan setiap hari selama bulan Ramadan.


''Selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah ini, tim yang kami beri nama Ketupat Sayur Polsek Bengkalis setiap hari membangunkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah sahur,'' ungkap AKP Faisal kepada Pekanbaru MX (Group Klikmx.com), kemarin.

Dikatakan Kapolsek, kegiatannya dimulai pukul 03.30 WIB hingga pukul 04.00 WIB yakni dengan menghidupkan sirine dan alat pengeras suara. Selain membangunkan warga untuk bersahur, kegiatan ini juga sekaligus mengantisipasi tindak pidana kejahatan seperti, curanmor, curas dan curat.

''Gagasan Ketupat Sayur ini adalah inovasi yang dibuat oleh Pak Kapolres Bengkalis AKBP Setio Bimo Anggoro. Mudah - mudahan inovasi kegiatan yang dibuat ini bisa membantu masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa, khusus pada waktu sahur,'' harap Kapolsek kelahiran Kabupaten Kampar yang dikenal dekat dengan semua kalangan ini.


H Ridwan, salah seorang warga mengaku sangat senang kegiatan inovasi Ketupat Sayur yang dilakukan Polsek Bengkalis.

''Ini sangat bermanfaat dan positif sekali bagi warga. Saya sebagai warga sangat senang sekali selama bulan suci Ramadan ini, Polisi mau membantu warga agar bisa bangun untuk sahur,'' ucap H Ridwan.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini juga bisa mengantisipasi dari gangguan kamtibmas, seperti balap liar maupun dari pelaku kejahatan.

''Kami sangat apresiasi sekali dengan kegiatan ini. Semoga kegiatan bangunkan warga sahur tersebut terus dilakukan oleh Polsek Bengkalis,'' harap Ridwan. MXAR



Baca Juga