Kapolda Riau Tinjau TPS Terpadat di Siak

  • Selasa, 13 Februari 2024 - 22:36 WIB


KLIKMX.COM, SIAK - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) terpadat di Kabupaten Siak.

Orang nomor satu di Kepolisian Provinsi Riau itu tidak sendiri. Ia didampingi Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhamad Nasir, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, Bupati Siak Drs Alfedri.


Rombongan terlebih dahulu menjemput Kapolda Riau yang turun di lapangan sepakbola bambu kuning menggunakan Helikopter. Setelah itu, mereka bertolak ke TPS 033 Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak


TPS 033 Kelurahan Perawang merupakan TPS yang terpadat di Kabupaten Siak dengan pemilih 282 pemilih total pemilih Kecamatan Tualang 82. 832 dan DPT Kabupaten Siak 325.848 pemilih.

"TPS 033 ini merupakan TPS yang rame, kalau saya lihat petugas sudah sangat siap,  mereka sudah paham secara teknis, standar prosedural  dan mereka sudah bersinergi serta komunikasi satu sama lain," jelas mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu.

Dijelaskan Kapolda Riau itu, kehadirannya untuk menyapa petugas dan memberikan motivasi yang bertugas di TPS.


"Unsur TNI, unsur Polri, KPPS, PTPS, tokoh agama, tokoh masyarakat dan penyelenggara pemilu lainnya yang bertugas besok, mereka semangat dan pantauan kami sudah sangat siap. Kemaren juga kita ke kepulauan terluar sudah sangat siap, artinya ada nuansa kebersamaan, sepanjang kita bersama, bergandeng tangan berkoloborasi semua elemen, insyallah tidak ada masalah," ujarnya.

Perihal kendala dan suplai logistik pemilu sudah sesui secedule. "Alhamdulilah, dengan doa kita bersama, intensitas curah hujan menipis dan berbagai banjir di TPS sudah mengering, insyaallah besok seperti ini dan doa kita bersama penghitungan suara maupun rekapitulasi berjalan dengan aman," jelasnya.

Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhamad Nasir mengaku, persiapan pemilu pada tanggal 14 Februari besok sudah siap.

Perihal logisitik sudah didistribusikan di K
kabupaten/kota, tinggal menggeser aja di TPS.

"Para petugas sudah ready, Pam Linmas maupun tenda sudah disiapkan semua. Artinya kami dah oke dan tidak ada masalah," pungkasnya. ***



Baca Juga