Kisah Sepatu Spanyol dan si Mas Bro Teman Eril

  • Kamis, 16 Juni 2022 - 10:46 WIB


BANDUNG - Kebaikan-kebaikan yang pernah dilakukan Emmeril Kahn Mumtaz atau akrab disapa Eril selama hidup, kembali terkuak. Masih dari unggahan akun media sosial ayahnya Ridwan Kamil, diketahui almarhum begitu peduli dengan orang lain.

Ridwan Kamil menuliskan, dulu sewaktu Eril masih SMA, mereka sekeluarga pergi umrah lalu lanjut trip ke Spanyol. Saat berada di Kota Sevilla, mereka mampir ke sebuah toko sepatu.


"Dan Eril bilang 'Pap, titip beliin sepatu yang ini ya," tulis Ridwan Kamil di akunnya, Kamis  (16/6/2022).


Ridwan Kamil melanjutkan, dia lalu membelikan seperti yang dipesan Eril. "Tentulah saya belikan untuk anak kesayangan. Tapi dalam hati, saya bingung kenapa ukurannya beda. Ternyata seminggu kemudian, saya baru tahu kalau Eril beli sepatu itu bukan buat dia."

Ridwan Kamil mengungkapkan untuk siapa sepatu itu dibeli. "Sepatu itu untuk jadi hadiah buat seorang satpam SMA 3 Bandung yang juga jadi teman baiknya, karena suka mau dititipin sepeda dan rajin mengelapnya, katanya. Mungkin sudah rejeki si satpam, yang Eril panggil 'Masbro', untuk pakai sepatu keren buatan Spanyol."

Sampai berita ini dinaikkan, terlihat unggahan sudah dikomentari 16.985 komentar. Salah satu komentar yang ditanggapi Ridwan Kamil dari akun tassepatuori.id, "Bapak RK pasti ngetiknya sambil nangis."  Dijawab," Ah kamu-kamu mah. Saya tuh nulis ini dengan senyum bahagia."(***)




Baca Juga