Jelang Pilwako, Muflihun Imbau Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi

  • Kamis, 02 Mei 2024 - 23:25 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Kota Pekanbaru sudah memasuki rangkaian Pemilihan Walikota (Pilwako) tahun 2024. Rencananya Pilwako bakal berlangsung pada 27 November 2024. Masyarakat diimbau untuk saling menjaga ketertiban selama tahapan Pilwako.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengimbau, agar masyarakat jangan mudah terprovokasi kabar yang belum tentu kebenarannya. Masyarakat tentu bisa memilah informasi yang ada agar tidak terpancing isu tidak benar di tengah masyarakat.


"Maka kami imbau jangan mudah terpengaruh isu oleh oknum yang menyebar informasi tidak benar, apalagi yang sifatnya menghasut," kata Muflihun, Kamis (2/5/2024). 


Muflihun mengimbau agar seluruh pendukung pasangan calon walikota dapat menjaga kondisi tetap kondusif. Mereka bisa bersaing secara sehat tanpa menyerang pasangan calon lainnya dengan isu yang tidak benar.

"Kalau perlu ada yang menyebar provokasi, laporkan saja ke pihak berwajib, sebab sudah mengganggu kenyamanan masyarakat," tegasnya. 

Masyarakat diingatkan jangan sampai ada perselisihan ketika punya pandangan dan pilihan yang berbeda. Apalagi perbedaan itu sampai terlibat pertikaian antar kelompok.


"Karena tahun ini pilwako bakal digelar, kita berharap masyarakat tetap menjaga ketertiban. Jangan sampai tawuran ketika ada perbedaan pilihan," ungkapnya. 

Muflihun menilai, masyarakat sudah cerdas memilih para calon pemimpin yang layak bagi Kota Pekanbaru. Mereka sudah selektif memilih sosok yang dianggap kompeten membenahi permasalahan kota.

Diharapkan dalam Pilwako tahun ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga juga dapat sosok pemimpin yang diinginkan masyarakat dalam memimpin kota bertuah dalam lima tahun kedepan. ***



Baca Juga