Wujud Kepedulian, Kapolsek Kepenuhan Santuni Keluarga Anak Tenggelam

  • Jumat, 19 Januari 2024 - 17:29 WIB


KLIKMX.COM, ROHUL - Untuk meningkatkan rasa peduli kepada sesama, Polsek Kepenuhan menyantuni keluarga korban anak tenggelam di Parit Jalan Lintas Duri-Pasir Pangaraian, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Jumat (19/1/2024).

Pagi itu pukul 09.00 WIB, Kapolsek Iptu Ulik Iwanto SH bersama personelnya mendatangi keluarga korban. Setibanya di rumah duka, di Desa Kepenuhan Barat Sei Rokan Jaya, Kecamatan Kepenuhan, Kapolsek yang dikenal ramah itu pun disambut dengan suasana suka duka dan haru.


Setelah berbincang sejenak, Kapolsek Ulik Iwanto lalu menyerahkan sembako berupa dua karung beras kemasan 5 kilogram, telur ayam, mie instan, susu, teh dan gula. Tampak hadir mendampingi Kapolsek, Kasubsektor Kepenuhan Hulu Ipda Gusnal Hendri, Kanit Binmas Aipda Wiji SH, Kanit Provos Polsek Kepenuhan Aipda Erli Asni dan Bhabinkamtibmas Dodi Armen.


Kapolsek Kepenuhan Iptu Ulik Iwanto SH mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian Polri, dan khususnya jajaran Polsek Kepenuhan terhadap sesama.

''Semoga sembako yang diberikan personel Polsek Kepenuhan ini, dapat meringanan beban keluarga korban musibah kemalangan anak hanyut di Kepenuhan Barat,'' ungkap Kapolsek kepada Pekanbaru MX, Jumat (19/1/2024).

Dengan kegiatan ini, kata Kapolsek, juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri. Kemudian, dapat meningkatkan rasa kepedulian personel Polri terhadap kondisi masyarakat yang tinggal di sekitar Polsek Kepenuhan.


''Ini juga merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat Kepenuhan Barat Sei Rokan Jaya terhadap masyarakat yang terkena musibah,'' ujar mantan Kapolsek Tandun ini.

Dengan kegiatan sosial tersebut, lanjut Kapolsek, dapat menumbuhkan empati personel Polsek Kepenuhan untuk peka terhadap kondisi warga yang tinggal di sekitar Polsek Kepenuhan yang mengalami musibah dan tertimpa kemalangan.

''Ini juga sekaligus memupuk, membina dan bisa dicontoh oleh seluruh Upika yang ada di Kecamatan Kepenuhan untuk turut serta membuat giat serupa, guna membantu warga yang membutuhkan di Kecamatan Kepenuhan,'' pungkas Kapolsek Iptu Ulik Iwanto.(***)



Baca Juga