RTV Gelar WR Drag Race & Drag Bike

  • Minggu, 28 Mei 2023 - 11:07 WIB


PEKANBARU (KLIKMX.COM) - Ratusan peserta dari berbagai daerah memenuhi Jalan Naga Sakti Pekanbaru, Kecamatan Bina Widya mengikuti kompetisi Drag Race dan Drag Bike bersempena HUT RTV ke-22, Ahad (28/5/2023).

Acara dibuka langsung oleh PJ Wali Kota Pekanbaru Muflihun diwakili Firmansyah Eka Putra selaku Staf Ahli bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kota Pekanbaru dihadiri Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian melalui Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat, Direktur Utama RTV, Ahmad Dardiri, Ketua IMI Riau Agung Nugroho diwakili Wakil Ketua Bidang Olahraga Roda Empat IMI Riau, Indra dan Lurah Simpang Baru.


Firmansyah Eka Putra dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan selamat bersempena HUT Ke-22 Riau televisi kepada pimpinan dan seluruh karyawan RTV yang selama ini telah menjadi partner dan mitra setia pemko Pekanbaru dalam memajukan kota khususnya di bidang penyiaran dan komunikasi.

"Harapan kami di usia RTv yang ke 22 tahun ini bisa terus tumbuh dan berkembang menjadi televisi yang profesional dan media favorit yang menyajikan setiap tayangannya baik bagi masyarakat Riau maupun bagi masyarakat di seluruh tanah air," ujar Firmansyah Eka Putra. 

Lebih lanjut dikatakannya, Pemko Pekanbaru juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan WR Drag Race & Drag Bike kepada penitia penyelenggara dan pada sponsor dan seluruh pihak terkait yang ikut mensukseskan acara ini serta seluruh para peserta lomba. 

"Kami menyambut positif pelaksanaan penyelenggaraan acara ini disamping menjadi salah satu ajang silahturahmi dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara kita. Dan diharapkan dengan kegiatan ini bisa menjadi Iven dan agenda tetap dan masuk dalam kelender kepariwisataan kota Pekanbaru," imbuhnya.

Untuk itu, perlu sinergi dengan semua pihak khususnya dengan Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, para komunitas, organisasi kepemudaan dan pihak-pihak terkait lainnya. 

Menurutnya, Drag Race & Drag Bike merupakan kegiatan yang kalau diorganisir dan difasilitasi dengan baik dapat menjadi penyalur hobi dan jenis olahraga otomotif berprestasi. Namun karena olahraga ini memiliki tingkat resiko keselamatan yang tinggi maka pelaksanaannya harus memperhatikan standar keselamatan, baik bagi peserta maupun bagi penonton. 

"Kami juga berharap semoga dengan dukungan dan sinergisitas dari Pemda Riau  kita bisa memiliki sirkuit Drag Race yang permanen sehingga balap liar dikalangan pemuda dan remaja dapat diantisipasi. Kita juga berharap Iven seperti ini dapat menjadi daya tarik dan meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Direktur Utama RTV Ahmad Dardiri berharap agar para peserta yang mengikuti lomba dengan sportif dan juga melaksanakan balapan dengan menggunakan peralatan pengamanan yang standar dengan mengikuti apa yang disampaikan oleh pihak panitia yang berkaitan dengan safety yang perlu disiapkan. 

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian melalui Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat mengungkapkan sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini. Ini merupakan ajang untuk menyalurkan hobi dari remaja-remaja. Dengan adanya Iven ini remaja yang mempunyai bakat atau hobi bisa tersalurkan.

"Kami berharap kedepannya mudahan-mudahan dengan adanya Iven ini menjadi acuan untuk iven iven berikutnya. Dan harapannya mudah-mudahan bisa menjaring bibit atlet berprestasi dari kota Pekanbaru bisa tercipta dan juga ini bisa menjadi ajang Iven pariwisata yang bisa diangendakan mungkin tidak hanya setahun sekali tetapi bisa dilaksanakan per berapa bulan sekali dalam setahun,"ujar Kompol Asep Rahmat.

Ketua Panitia Sujarno mengatakan, iven RTV WR Drag Race & Drag Bike ini bersempena dengan HUT RTV ke-22 dan juga merupakan event tiap tahun. Dijelaskannya, untuk kategori Drag Bike (motor) dan Drag Race (Mobil) akan memperlombakan banyak kelas.

"Juara umum open 4 kelas bracket time dan 3 kelas non bracket time hadiah utama 1 unit sepeda mobil," ujar Sujarno.

Tak hanya Drag Bike saja yang banjir hadiah, Drag Race (mobil) juga dibuka banyak kelas akan diganjal hadiah penuh, baik yang Juara Umum Drag Race, juara Umum Bracket Time, Best Time dan RT terkecil. Kegiatan berlangsung selama dua hari dimulai sejak, Sabtu, sampai dengan, Ahad (28/5).

Sumbe: Riau Pos



Baca Juga