Bantuan Dapur Umum Korem 031/WB Tembus 2.500 Bungkus

  • Senin, 09 Agustus 2021 - 21:48 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU – Komandan Resor Militer (Danrem) 031/ Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed mengucapkan rasa syukur. Atas suksesnya program bantuan dapur umum, yang berkolaborasi antar Korem 031 Wira Bima, Polda Riau, Pemprov Riau dan LAM Riau untuk masyarakat terdampak COVID-19, yang menembus sebanyak 2.500 bungkus nasi.
 
Dimana, sebelumnya tujuan mendirikan dapur umum ini, dikhususkan untuk masyarakat Kota Pekanbaru yang masih menjalankan PPKM Level IV.
 
Tercapainya target ini, disampaikan dan sesuai yang diharapkan Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan. Dia mengatakan, sebelumnya, pihaknya membuat minimal 1000 bungkus nasi perhari. Sehingga bantuan kepada masyarakat bisa secara merata di 12 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.
 
Pencapaian pembagian nasi bungkus yang mencapai 2.500 bungkus tersebut, kata Danrem dilakukan pelepasan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar.
 
Pelepasan hari ini sekali gus dalam momen Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-64 Riau, Senin (9/8) di dapur umum halaman gedung LAM Riau Pekanbaru.
 
“Alhamdulillah harapan kita bantuan nasi bungkus ini terus meningkat. Sehingga bantuan kepada masyarakat kita bantuan  terdampak COVID-19 bisa lebih maksimal dan merata,” harap Danrem.
 
Danrem melanjutkan, terlaksana nya pemberian bantuan dapur umum ini, tidak lepas dari dukungan masyarakat, organisasi serta pengusaha yang ada di Riau. Sehingga kedepannya dukungan diharapkan terus mengalir demi kebutuhan masyarakat yang saat ini membutuhkan uluran tangan dalam menghadapi pandemi COVID-19 
 
“Dengan kondisi masyarakat masih menghadapi Pandemi.  Bantuan ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat kita, untuk itu kita terus menghimbau bagi masyarakat kita yang memiliki reski lebih untuk bisa menyisihkan reskinya untuk masyarakat kita yang membutuhkan,” pinta Danrem.
 
Menurutnya, pihaknya akan terus mengoptimalkan dapur umum ini, hingga pandemi COVID-19 berakhir serta kondisi masyarakat kembali normal seperti sebelumnya.
 
Danrem mengatakan, untuk memperlancar distribusi kepada masyarakat. Setiap hari, pemberian nasi bungkus dilakukan personil dari Korem 031 Wira Bima, Tagana, Brimob Polda Riau. Dimana beberapa personel tersebut juga bekerja memasak untuk masyarakat sekaligus membagikan langsung kepada masyarakat yang ada di seluruh kecamatan di Kota Pekanbaru.
 
“Program ini juga sesuai dengan yang disampaikan sebelumnya jangan sampai ada masyarakat kita yang kelaparan selama menghadapai COVID-19. Mari kita sama ikhtiar dan berdoa semoga musibahninonsegera berlalu dan kehidupan kembali normal seperti semula,” pungkasnya.***



Baca Juga