Sertijabkan Dir Binmas, Dir Pamobvit & Kukuhkan Dir Tahti, Kapolda: Ciptakan Iklim Kerja yang Nyaman

  • Jumat, 08 Maret 2024 - 09:49 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal SIK MH memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Dir Binmas dan Dir Pamobvit sekaligus pengukuhan Dir Tahti, di Aula Tribrata Polda Riau, Pekanbaru.

Kapolda turut didampingi istri sekaligus Ketua Bhayangkari Nindya Iqbal, Wakapolda Brigjen K Rahmadi MH dan Irwasda Kombes Pol Hermansyah SH SIK MH beserta istri. Kemudian para Pejabat Utama (PJU) Polda Riau yang juga didampingi istri.


"Mutasi ini merupakan suatu hal yang lumrah, yang pertama perlu digarisbawahi adalah kerja baik, membangun tim, berprestasi dalam bertugas," ungkap Irjen Iqbal saat menyampaikan sambutan sertijab dan pengukuhan, Kamis (7/3/2024).


Menurut mantan Kadiv Humas Polri ini, menjadi seorang pemimpin itu berat. Sehingga harus bersikap adil dan penuh tanggung jawab.

"Mengenai cara pandang kita harus satu mengenai kepemimpinan. Tanggung jawab sebagai pemimpin itu berat bukan hanya adil, tetapi memberikan teguran memberikan punishment sepanjang timnya salah dalam mengambil tindakan," terang mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat itu.

Para pejabat baru diajak menyamakan persepsi sebagai pemimpin yang terdiri dari beberapa variabel, seperti menginspirasi. 


Pada kekuatan pemimpin menginspirasi itu, para PJU diminta menciptakan iklim kerja yang nyaman. 

"Tidak hanya nyaman dalam kegiatan, tapi jadikan kehadiran kita ditunggu-tunggu. Ketiga tidak membeda-bedakan anggota, kita tidak boleh menganak emaskan," pesan Ketua Alumni Akpol 1991 ini.

Untuk diketahui para PJU yang mengikuti sertijab antara lain Dir Pamobvit Polda Riau dari Kombes Pol Ahmad Mamora kepada Kombes Pol Wendri Purbiyantoro. Kemudian ⁠Dir Binmas Polda Riau dari Kombes Pol Wendri Purbiyantoro, kepada Kombes Pol Rudi Abdi Kasenda.

Untuk pejabat yang melaksanakan pengukuhan adalah Dir Tahti Polda Riau AKBP Hicca Alexfonso Siregar. ***



Baca Juga