Bangga Berhadapan dengan Siswa SMA Plus, Ini Pesan Gubri Edy Natar

  • Senin, 19 Februari 2024 - 16:01 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution menjadi Inspektur upacara di SMA Plus Provinsi Riau, Senin (19/2/2024). 

Pada kesempatan ini, mantan Danrem 031/Wirabima ini turut memotivasi seluruh siswa agar tidak menyia-nyiakan kesempatan bersekolah di salah satu SMA unggulan di Riau, khususnya kota Pekanbaru.


"Saya merasa sangat bangga bisa berhadapan langsung dengan siswa/i SMA Plus Provinsi Riau. Maka, kalian harus bangga, sebagai anak-anak yang terseleksi yang hari ini mengikuti pendidikan di SMA Plus ini," ucap Gubri Edy Natar.


Ucapan Gubri ini, sejalan dengan banyaknya minat orang tua untuk dapat menyekolahkan anaknya di SMA Plus tersebut.

"Banyak orang yang berkeinginan untuk bisa masuk di SMA Plus, namun belum juga mendapatkan kesempatan yang sama seperti siswa/i yang belajar di sekolah tersebut. Saya tahu begitu susahnya masuk ke dalam lingkungan sekolah ini untuk mengikuti pendidikan," ungkap Gubri. 

Artinya, sebut Gubri, bersekolah di SMA unggulan ini, menjadi suatu kebanggan untuk diri sendiri, tentunya juga bagi orang tua, guru-guru, pemerintah daerah Provinsi Riau. 


"Saya berpesan seluruh siswa agar tidak menyia-nyiakan apa yang telah didapatkan," pesan Gubri.

Menurut Gubri, seluruh siswa yang dididik di SMA Plus ini berada di sebuah lingkungan pendidikan yang telah di design dalam sebuah lingkup kekeluargaan besar yang ikut berperan mulai dari orang tua, guru, senior, dan teman-teman satu angkatan. 

"Kebanggaan itu jangan pernah hilang sedikitpun dalam hubungan kekeluargaan, saya berharap peran kekeluargaan ini bisa tercipta dengan baik di SMA Plus ini," lanjut Gubri. 

Gubri berharap ke depannya lahir generasi terbaik dari SMA Plus Provinsi Riau, yang dapat membawa negara dan bangsa ke depan menjadi lebih baik. 

"Banggalah kalian semua, tetap semangat mengikuti pendidikan, jangan pernah hilangkan bangga kepada guru, orang tua, lingkungan, pemerintah daerah sehingga kalian semua bisa menjadi generasi-generasi pemimpin. Tidak hanya di tingkat lokal atau daerah namun juga di tingkat nasional," imbuhnya. 

Upacara yang dipimpin Gubri ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Tengku Fauzan Tambusai, Kabid Pembina SMA Disdik Riau Pahmijan, Kepala Sekolah SMA Plus Provinsi Riau Edi Sutono.

Di sela-sela kegiatannya di SMA Plus ini, Gubri turut meninjau beberapa fasilitas yang ada di sana. ***

 

 



Baca Juga