Gandeng KREKI, IKA Fisip Unri Gelar Pelatihan Dasar Pertolongan Pertama Kegawatdaruratan

  • Minggu, 10 Desember 2023 - 12:02 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisip) Universitas Riau menggelar pelatihan bantuan hidup dasar dan pertolongan pertama pada kegawatdaruratan sehari-hari, Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan yang digelar di Pendopo Fisip Unri ini juga digelar bersama Himanistik dan Komunitas Rasakan Emergency Kesehatan Indonesia (KREKI).


Dibuka Wakil Sekretaris Umum IKA Fisip Ogi Rifansyah, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar tentang penanganan yang tepat untuk korban dalam kondisi darurat sehari-hari.


Turut hadir Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Fisip Universitas Riau Saiman Pakpahan dan Ketua KREKI Riau Benny Chairudin.

Benny Chairudin mengaku dirinya sangat salut kepada kehadiran dan semangat peserta dalam kegiatan ini. Ia mengapresiasi kegiatan yang dihadiri 86 mahasiswa ini.

"Alhamdlullah, IKA Administrasi Publik bersama KREKI wilayah Riau bekerjasama untuk memberikan pelatihan kepada adik-adik mahasiswa di Fisip Unri. Saya juga mengapresiasi hal ini," katanya.


Pada kegiatan ini, Benny Chairuddin juga mengajak peserta untuk ikut terlibat dalam sebagai Relawan KREKI. 

“KREKI ini terdiri dari berbagai latar belakang yang bermacam-macam, ada penguasaha, dosen, guru dan lainnya. Jadi untuk bergabung ke dalam KREKI tidak harus berlatar belakang medis" ucapnya.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun ke-5 KREKI. Sebelum pelatihan diadakan, pemotongan tumpeng secara simbolis dilakukan oleh Benny Chairudin.

Kegiatan ditutup oleh Wakil Ketua IKA Administrasi Publik Fisip Universitas Riau, Musthafa Husein Lubis.(***)



Baca Juga