Bukber & Peringati Nuzulul Quran, 4 Wartawan Raih Penghargaan LKJ Polres Pelalawan

  • Jumat, 05 April 2024 - 10:58 WIB


KLIKMX.COM, PANGKALANKERINCI - Polres Pelalawan menggelar berbuka puasa bersama (Bukber) sekaligus memperingati Nuzulul Quran 1445 H, di Aula Teluk Meranti, Mapolres Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Kamis (4/4/2024).

Dalam acara itu, sekaligus Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK memberikan penghargaan empat wartawan yang telah ikut aktif pemberitaan dalam Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) Cooling System Pemilu Damai 2024 yang ditaja Polda Riau.


Adapun empat wartawan yang meraih penghargaan adalah wartawan Harian Pekanbaru MX Mohammad Said SE, wartawan halloriau.com Andy Indrayanto, wartawan Suarademorasi.com Adrizal dan wartawan Riaulink.com Aan Sugiarto.


Hadir dalam peringatan Nuzulul Quran ini  Bupati Pelalawan diwakili Sekdakab Pelalawan Drs H Abdul Karim, Kepala Kejari Pelalawan Azrijal SH MH, Kepala Pengadilan Negeri Pelalawan Benny Arisandi SH MH, Kepala Pengadilan Agama Hermanto SHI, Dandim 0313/KPR diwakili Pabung Kapten Sugiono, jajaran pejabat utama Polres Pelalawan dan anggota Polres Pelalawan.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Polres Pelalawan itu menyatakan berbuka puasa bersama yang dilaksanakan bersempena Nuzulul Quran yang dibalut jalinan silaturahmi ini sebagai bentuk ucapan terima kasih atas perjalanan Pemilu yang berlangsung secara kondusif, aman dan damai.

"Kondusifitas ini jelas tidak hanya dimiliki perannya oleh Polres Pelalawan saja, tapi semua Forkompinda di antaranya Pemkab Pelalawan, KPU Pelalawan, Bawaslu Pelalawan, TNI dan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu," katanya.


Lanjutnya, para awak media juga memiliki peran dalam menjalankan fungsinya sebagai alat kontrol sosial, sehingga pemberitaan hoax yang membuat situasi Pemilu tak kondusif bisa diminimalisir. Apalagi dalam konteks Pemilu 2024, Polda Riau menggelar Lomba cooling system bagi para jurnalis sehingga pemberitaan positif seputar Pemilu menjadi begitu massif.

"Alhamdulillah, dalam lomba cooling system ini Polres Pelalawan meraih juara III kategori Amplifikasi Cooling System Pemilu Damai 2024 se-Riau. Ada sebanyak sebanyak 20 ribu lebih yang terdiri dari jurnalistik lokal ataupun Nasional, TV lokal/ Nasional, media online lokal dan Nasional bahkan media cetak yang ada di Riau. Selain itu, ada wartawan lokal media online dari Pelalawan yakni Andy Indrayanto yang berhasil meraih juara II Lomba Lomba Karya Jurnalistik Polda Riau," terangnya.

Bupati Pelalawan H Zukri SE diwakili Sekda Pelalawan Drs H Abdul Karim menyampaikan, permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Pelalawan, dikarenakan disaat yang bersamaan Bupati tengah melaksanakan safari ramadan di Pangkalan Lesung.

"Berbagai program unggulan ditelurkan dalam kepemimpinan Bupati saat ini, di antaranya santunan pada anak yatim piatu dimana saat ini Pemda telah mengucurkan miliaran rupiah setiap tahunnya untuk menyantuni 5.300 anak yatim di seluruh Kabupaten Pelalawan, dimana setiap anak yatim mendapatkan 250.000 rupiah setiap bulannya," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pelalawan memberikan santunan pada sejumlah anak yatim di Pangkalan Kerinci, pemberian bantuan pada purnawirawan Polri, pegawai honor dan petugas kebersihan Polres Pelalawan.

Namun selain penghargaan diberikan empat awak media. Juga Polres Pelalawan memberikan penghargaan sebagai bentuk kepedulian Polri, kepada Forkompinda atas peran serta mereka dalam menjaga kondusifitas selama Pemilu 2024 serta KPU dan Bawaslu Kabupaten Pelalawan. ***

 

 

 



Baca Juga