Mantan Wagub Riau Rivaie Rachman Berpulang, Gubri : Semoga Diberi Tempat Terbaik

  • Senin, 21 Juni 2021 - 10:56 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Berita duka kembali menyelimuti Provinsi Riau, mantan Wakil Gubernur Riau, Rivaie Rachman, berpulang kepangkuan Ilahi, Senin (22/6/2021) pagi ini sekitar pukul 05.00 WIB.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta akibat sakit yang dideritanya.


Setelah tiga pekan dirawat, nasib berkata lain, kondisi kesehatan putra jati Rengat, Indragiri Hulu ini kian menurun. 


Atas kepergiannya, Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi menyampaikan rasa duka cita yang mendalam.

Selama pernah bertugas, almarhum yang merupakan tokoh Riau asal Indragiri Hulu ini. Dikenal sosok yang tegas dalam memimpin.

''Atas nama keluarga, Pemerintah Daerah dan masyarakat Riau turut berdukacita. Atas meninggalnya orang tua kita Rivaie Rachman,'' kata Gubernur.


Mantan Bupati Siak ini juga turut mendoakan, agar almarhum ditempatkan pada tempat yang layak dan mulia disisi-Nya.

''Semoga Allah memaafkan dan mengampuni segala kekhilafan serta kesalahan almarhum selama hidupnya, dan menerima semua amal ibadahnya serta ditempatkan pada tempat yang layak dan mulia disisi-Nya, Amin Yaa Rabbal Alamin,'' ucap Gubernur.

Diketahui, Almarhum bernama lengkap Raja A Rivaie Rachman ini merupakan tokoh penting di Riau. Ia pernah menduduki sejumlah posisi penting di jajaran Pemerintah Provinsi Riau.

Selain Wakil Gubernur Riau pada masa Gubernur Soeripto, Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Riau dan Sekretaris Daerah Riau.

Tak hanya itu, Rivaie Rachman juga pernah menjadi Komisaris Utama Bank Riau Kepri.

Semetara di kancah politik, Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Riau.***



Baca Juga