Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Siak Pasang Stiker dan Scotlight di Body Truk

  • Kamis, 25 April 2024 - 07:15 WIB


KLIKMX.COM, SIAK - Upaya mencegah terjadinya kecelakan lalu lintas (Lakalantas), Satlantas Polres Siak melaksanakan kegiatan pemasangan stiker atau tanda berwarna scotlight di body truk angkutan barang di pintu Tol Minas, Kandis Selatan dan Kandis Utara.

Stiker tanda berwarna scotlight ini sifatnya memantulkan cahaya, sehingga dengan demikian bisa memberikan tanda bagi pengemudi kendaraan lain yang ada di belakangnya. 


"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Siak bersama Unit Lantas Polsek Minas dan Polsek Kandis Polres Siak," kata Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri SH kepada Klikmx.com, kemarin.


Kasat berharap dengan adanya stiker atau tanda yang bisa memantulkan cahaya bisa mengurangi kerawanan kecelakaan lalu lintas, terutama di jalan Tol yang rata-rata dilewati oleh kendaraan dengan kecepatan tinggi. 

Di jalan Tol Permai ini juga kurang penerangan jalan, dan mudah-mudahan dengan stiker atau tanda scotlight ini bisa memberikan tanda kepada pengendara lain yang ada di belakangnya.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat pengguna jalan, dan jangan ada lagi korban kecelakaan lalu lintas yang fatal di wilayah kita," ujarnya.


Kasat juga mengimbau kepada pengusaha angkutan barang agar turut serta berperan aktif untuk mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas dengan memasang tanda yang bisa memantulkan cahaya, serta memastikan lampu kendaraannya berfungsi dengan baik.

''Kepada seluruh pengemudi yang melewati jalan Tol agar mematuhi batas kecepatan yang sudah ditentukan di jalan Tol Pekanbaru - Dumai yaitu 60 sampai dengan 80 Km/jam,'' imbuhnya. ***

 

 



Baca Juga