Enam Ruas Jalan Rusak Mulai Dioverlay Bulan Depan, Ini Daftarnya

  • Kamis, 25 April 2024 - 22:39 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Jalan rusak di sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru mulai diperbaiki. Dalam waktu dekat ada enam ruas jalan lagi yang bakal diperbaiki dengan sistem overlay atau pelapisan ulang aspal. 

Keenam ruas jalan tersebut di antaranya Jalan Darma Bakti, Umban Sari, Tengku Bey, Kulim, Padat Karya dan Jalan Balam.


Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, sudah melakukan pelelangan pekerjaan perbaikan enam ruas jalan dengan sistem overlay. 


"Sekarang sudah proses lelang. Bulan depan sudah mulai ada yang dikerjakan," kata Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Kamis (25/4/2024). 

Ia menuturkan, sebelumnya sudah ada beberapa pekerjaan overlay ruas jalan yang telah selesai dilelang yakni Jalan Taman Karya, Purwodadi dan Jalan Bangau Sakti.

Untuk Jalan Taman Karya, sebut Edu, sapaan akrabnya, saat ini kontraktor pelaksana tengah melakukan pemasangan base untuk pengerasan badan jalan.


"Dua sampai tiga minggu ke depan sudah bisa dilakukan pekerjaan (overlay)," terang Edu. 

Kemudian untuk Jalan Purwodadi, kontraktor pelaksana baru mulai melakukan pemasangan base. Sudah ada sekitar 10 hingga 15 meter badan jalan dari gerbang masuk Jalan Purwodadi yang dibase.

Sementara untuk overlay Jalan Bangau Sakti, terlebih dahulu akan dilakukan perbaikan terhadap saluran pembuangan air atau drainase.

"Drainase Bangau Sakti sudah kontrak kemarin, ini mau kerja lagi. Dalam minggu depan sudah mulai pengerjaan itu," pungkasnya. ***



Baca Juga