PPDB Online SMP Negeri Dikeluhkan, Pj Wako segera Panggil Kadisdik

  • Kamis, 14 Juli 2022 - 22:56 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMP Negeri di Kota Pekanbaru dikeluhkan. Pasalnya, banyak calon peserta didik yang tidak diterima akibat keterbatasan kuota. 

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun membenarkan hal itu, Mantan Sekwan DPRD Provinsi Riau ini mengaku banyak menerima keluhan dan laporan, terkait proses PPDB SMP Negeri. 


Para orangtua peserta didik mengadukan anak mereka yang tidak bisa diterima di SMP Negeri yang mereka tuju. 


"Orangtua mengadukan ke saya bahwa anak mereka tidak diterima di SMP yang dituju. Sudah banyak sekali (pengaduan) baik ke saya langsung, anggota DPRD dan warga," ujar Muflihun, Kamis (14/7/2022). 

Menurutnya, masih banyak calon peserta didik yang tidak terakomodir dalam PPDB SMP Negeri kemarin. Ini menjadi perhatian khusus baginya untuk ditindaklanjuti ke Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. 

Ia mengaku akan berbicara secara khusus dengan kepala dinas pendidikan (Kadisdik). Muflihun ingin mengetahui secara rinci terkait kendala dan permasalahan di lapangan. 


"Dinas pendidikan seharusnya pro aktif juga. Kita kan sudah ada teknis masing-masing," tegas Muflihun. 

Muflihun menilai, dinas pendidikan harus pro aktif dan tanggap saat pelaksanaan PPDB berlangsung. Mereka juga harus mengetahui kendala yang dialami para pendaftar. 

Dinas pendidikan juga harus memberikan laporan terkait kondisi terkini pelaksanaan PPDB. Namun, hingga kini dikatakan Muflihun belum ada laporan terkait penyelenggaraan PPDB yang disampaikan OPD teknis kepada dirinya. 

"Tapi masalah ini, kepala dinas kita panggil. Besok saya panggil," pungkasnya. ***



Baca Juga