Wagubri: Tak Benar Pemprov Halangi Kunjungan Anies

  • Minggu, 04 Desember 2022 - 15:43 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Beredar kabar izin kegiatan kedatangan Anies Baswedan ke Riau terkendala soal perizinan. Izin lokasi untuk kegiatan tersebut informasinya terkendala lantaran ada kegiatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di lokasi yang sama.

Informasi tersebut juga sudah sampai kepada Dewan Pakar NasDem Riau yang juga Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Menurut Edy, salah satu poin dari informasi yang diterima Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali itu adalah pencabutan izin lokasi di Riau karena pemerintah daerah setempat juga menggelar acara di waktu dan tempat yang sama.


“Berkaitan dengan berita ini, saya selaku Wakil Gubernur yang juga ketua dewan pakar DPW Partai Nasdem Provinsi Riau, sudah mengkonfirmasi dan menanyakan langsung kepada Pak Gubernur melalui telepon, tentang apakah benar area Jalan Gajah Mada, lapangan MTQ, atau Stadion yang ada di Panam ada rencana akan digunakan juga oleh Pemprov pada Ahad dan Senin tanggal 4 dan 5 Des 2022,” beber Edy Natar. 


Kata dia, info dari panitia kedatangan rombongan Anies Baswedan ke Riau, izin yang mereka ajukan ke pihak kepolisian dicabut karena alasan lokasi tersebut akan digunakan Pemda pada waktu yang sama.

“Namun penjelasan dari Pak Gubernur kepada saya, tidak ada rencana Pemprov akan menggunakan lokasi-lokasi tersebut di waktu yang sama, bahkan beliau mempersilakan untuk digunakan, termasuk Jalan Gajah Mada,” kata dia.

Ia berharap dengan informasi ini, semua menjadi tuntas.


“Jangan dikira kami Pemprov akan menghambat acara yang akan dilaksanakan oleh DPW Partai Nasdem dan relawan Anies yang ada di Riau,” kata dia.

Ia juga berharap dengan adanya penjelasan ini tidak ada lagi informasi yang simpang siur, dan rencana panitia terkait kunjungan Anies di Riau bisa terselenggara dengan baik, tertib, dan aman.

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi mengatakan, lokasi acara Anies Baswedan di Pekanbaru, Riau pada 4 Desember  sesuai rencana awal.

"Tadi panitia ke kantor mendiskusikan soal itu. Pada hari yang sama ada kegiatan Tour de Siak, jadi biar sama-sama aman," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi, Kamis (1/12/2022).

Dalam pertemuan antara panitia dan pihak kepolisian disimpulkan acara dilaksanakan di Jalan Gajah Mada. Namun secara teknis akan diatur bersama untuk keamanan dan kenyamanan bersama. ***



Baca Juga