Brimobda Riau Terima Bintara dan Tamtama Lulusan Pusdik Brimob

  • Senin, 22 Januari 2024 - 19:42 WIB


PEKANBARU, KLIKMX.COM - Dansat Brimobda Riau Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho dan jajaran menyambut kedatangan 41 personel baru di Mako Satbrimob Polda Riau, Senin (22/1/2024).

Personel Satbrimob Polda Riau ini disambut dengan dua tradisi penyambutan yakni mencium bumi dan penyiraman.


Seluruh personel baru Satbrimob Polda Riau yang datang hari terdiri bintara remaja angkatan 28 dan tamtama remaja angkatan 51 lulusan Pusdik Brimob Watukosek.


Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan, kedatangan warga baru di Satuan Brimob Polda Riau ini untuk memperkuat Pemilu 2024.

Hadir juga pada apel penyambutan ini Wadansat Brimobda Riau AKBP M Aries Purwanto, Kabag Ops Satbrimobda Riau AKBP Rivana Wahdi, para Kasi, perwira dan seluruh personel Brimob Polda Riau.

Dansat Brimob dalam kata sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh warga baru Satuan Brimob Polda Riau.


"Selamat datang kepada rekan-rekan bintara remaja angkatan 28 dan tamtama remaja angkatan 51 lulusan Pusdik Brimob Watukosek di Mako Satuan Brimob Polda Riau. Secara administrasi rekan-rekan sudah resmi menjadi bagian keluarga besar Satuan Brimob Polda Riau," kata Dansat.

Dansat menjelaskan penerimaan personel baru di lingkungan Satbrimob dilakukan dengan dua tradisi, pertama cium bumi melambangkan kecintaan yang mendalam terhadap kesatuan, tanah air serta pribadi yang santun dan rendah hati. 

Sedangkan, yang kedua dengan siraman, melambangkan penyucian dan kesiapan melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas.

Melalui penambahan personel baru di satuan yang dipimpinnya, Dansat berharap penambahan personel yang baru dapat memperkuat pengamanan dan menyukseskan Pemilu 2024 damai dan aman.

"Semoga dengan penambahan bintara dan tamtama remaja sebanyak 41 personel dapat memperkuat pengamanan serta menyukseskan Pemilu 2024 damai dan aman di wilayah hukum Polda Riau," harap Dansat.

Kepada warga Satbrimob Polda Riau yang baru Dansat berpesan agar agar dapat menumbuhkan kebanggaan terhadap Korps Brimob Polri dan dapat mewujudkan Brimob dengan mental setia, berani dan ikhlas.

"Karena menjadi Bhayangkara Brimob merupakan suatu kehormatan sebagai Satuan pamungkas yang dimiliki Polri," ungkap Dansat.*



Baca Juga