Kapolda Riau Buka Operasi Keselamatan Lancang Kuning

  • Selasa, 07 Februari 2023 - 15:04 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal SIK MH, membuka apel Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, di halaman Mapolda Riau, Selasa (7/2/2023).

Usai menggelar apel, Kapolda mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, turun ke jalan di depan Mapolda melakukan sosialisasi dan menyapa masyarakat.


Kapolda dan Dirlantas Kombes Pol Dwi Nur Setiawan SIK, MH juga tampak memasang helm pengedara motor yang salah satunya tidak menggunakan pelindung kepala tersebut.


Di depan ratusan personel, Kapolda menjelaskan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas jelang hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Apel ini sebut Kapolda, tetap menerapkan protokol kesehatan, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

"Apel ini dilakukan agar kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," sebut Kapolda.


Tahun lalu, lanjut alumni Akpol 1991 ini berdasarkan data dari Direktorat Lalu lintas bahwa data kecelakaan berjumlah 1.638 kasus, dengan 656 korban meninggal dunia.

Untuk korban luka berat, sebut Kapolda, terdapat sebanyak 362 orang. Disusul, sebanyak 1.650 mengalami luka ringan dengan kerugian Rp9.367.175.000.

Untuk menekan angka itu di tahun 2023 ini, pihaknya menyadari mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, pihaknya tidak bisa berdiam diri.

"Kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas," pesan Kapolda.



Baca Juga