Sambut Ramadan 1445 H

Advokat Ladies Riau Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

  • Jumat, 01 Maret 2024 - 20:45 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Sebuah komunitas yang bernama Advokat Ladies Riau, melakukan giat bakti sosial di Kota Pekanbaru, Jumat (1/3/2024). Kegiatan positif itu dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445H/ 2024M.

Adapun bakti sosial itu, membagikan 150 paket sembako, yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, teh kota dan mie instan. Ratusan paket sembako itu, dibagikan kepada warga Kota Pekanbaru yang kurang mampu.


Kegiatan tersebut, dipimpin oleh Eva Nora, pengacara kondang ditingkat nasional. Adapun Ketua Koordinator dalam giat tersebut, Zayanti Rosa Syahda.


"Kami sudah bergerak dari pagi mencari sasaran masyarakat penerima yang kurang mampu. Alhamdulillah, 150 paket sembako sudah dibagikan dan tepat sasaran," ujar Zayanti.

Dikatakannya, kegiatan bakti sosial ini, bukan pertama kali yang dilakukan oleh Advokat Ladies Riau. Setidaknya sudah lebih dari tiga kali Advokat Ladies Riau melakukan bakti sosial di Kota Pekanbaru.

"Ini tahun keempat kami. Tahun pertama di 2021 kami berbagi sama anak-anak panti asuhan. Kemudian ditahun 2022 kami juga pernah berbagi nasi box ke panti asuhan dan warga tidak mampu di hari Jumat Berkah. Ditahun 2023, kami kembali melakukan hal yang sama, yakni membagikan 150 paket sembako ke fakir miskin dan kaum dhuafa," katanya.


Lebih lanjut diterangkannya, saat ini, anggota Advokat Ladies Riau telah berjumlah sebanyak 300 orang. Dimana, komunitas tersebut berawal dari group di aplikasi WhatsApp (WAG).

"Alhamdulillah, jumlah anggota di group WA sudah 300 orang, semuanya pengacara. Dan tidak menutup kemungkinan jumlah anggota terus bertambah," terangnya.

Terkait dengan dana untuk bakti sosial itu, dijelaskannya, didapat dari sumbangan atau donasi dari anggota Advokat Ladies Riau sendiri. 

"Dananya dari anggota Advokat Ladies Riau sendiri. Alhamdulillah, teman-teman ada rezeki yang disisihkan untuk berbagi," jelasnya

Kedepan, Zayanti berharap Advokat Ladies Riau ini lebih memperbanyak kegiatan-kegiatan positif dan mendekatkan diri kepada masyarakat yang tidak mampu.

"Kami di Advokat Ladies Riau ini memiliki niat dan tujuan yang sama dan tulus. Kalaupun ada masyarakat yang tidak mampu yang butuh bantuan hukum, kami dari Advokat Ladies Riau bersedia membantu. Karena pada dasarnya, masyarakat banyak mengalami permasalahan mengenai hukum," tuturnya. ***



Baca Juga