Shokaido Riau Targetkan Juara Umum pada Kejuaraan Karate Siak Open Championship Ke-4

  • Sabtu, 25 November 2023 - 19:03 WIB


KLIKMX.COM, SIAK - Peguruan karate Shokaido Riau menargetkan menjadi juara umum pada kejuaraan karate Siak Open Championship yang ke-4 di GOR Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Ketua Shokaido Provinsi Riau Agusman Sikumbang melalui Meneger Tim Shokaido Riau M Rianto mengatakan, sebanyak 62 atlit perguruan Shokaido Riau mengikuti Kejuaraan Karate Siak Open Championship yang ke-4 di Kabupaten Siak


"Saat ini Tim Shokaido Riau sudah berhasil meraih 4 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu. Target kita meraih 9 medali emas dan menjadi juara umum," kata M Rianto kepada Klikmx.com, Sabtu (25/11/2023) di GOR Tualang.


Diceritakanya, Shokaido Riau saat ini sudah tersebar di 5 kabupaten/kota se-Provinsi Riau, ada di Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Pelalawan, Pekanbaru dan Kabupaten Siak.

"Anggota Shokaido Provinsi Riau kurang lebih  500 atlet. Ini nantinya kita siapkan untuk mengikuti Kejurprov tahun depan, Mudah-mudahan atlet yang ikut bisa  berprestasi nanti," harapnya.

Bupati Siak Drs Alfedri MSi mengaku senang hadir di Kejuaraan Karate Siak Open Championship yang ke-4.


"Saya senang hadir di sini, saya sempat bergabung di Inkai, semacam nostalgia lagi hadir di sini,  saya hadir karena cinta dengan karate," ujar Ketua PAN Provinsi Riau itu.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Forki Kabupaten Siak karena sukses melaksanakan kejuaraan yang memperebutkan Piala Bupati Siak.

"Semoga acara kita lancar dan lahirlah atlet berprestasi, jadikan motivasi bagi atlet, pelatih maupun pembina, mudah mudahan atlet kita menjadi  atlet nasional, contohnya Buffon waktu tingkat SD sudah menjadi juara dunia di Belgia," imbuhnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Karate Siak Open Championship yang ke 4, Murseno SAp mengatakan, Kejuaraan Karate Siak Open Championship sudah memasuki tahun keempat.

"Peserta yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 1223 peserta dari 11 perguruan di Provinsi Riau," ujarnya

Namun, Kejuaraan Karate Championship ini juga diikuti oleh Provinsi tetangga yaitu Sumatera Barat. Mereka menurunkan  38 kontingen. 

"Total memperebutkan uang pembina sebesar 10 juta rupiah,  target tahun depan yaitu 1.500 peserta lagi," pungkasnya.(***)



Baca Juga