Atlet Taekwondo Riau Raih 28 Medali Wali Kota Jambi Cup 2023

  • Senin, 13 November 2023 - 15:17 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Atlet Taekwondo Riau, yang bertanding pada Kejuaraan Wali Kota Jambi Cup 2023 berhasil meraup sebanyak 28 medali.

Capaian yang memuaskan ini diapresiasi masyarakat. Rinciannya, dari 28 medali, 10 di antaranya merupakan medali emas, delapan perak, dan 10 medali perunggu. Kejuaraan taekwondo, Wali Kota Jambi Cup 2023 ini, diikuti oleh atlet dari berbagai daerah di Pulau Sumatera, salah satunya dari Provinsi Riau. 


Turnamen tahunan ini menjadi wadah bagi para atlet untuk unjuk kemampuan dan berprestasi. Sekitar 1.400 orang atlet terlibat dalam kejuaraan ini, baik mengikuti kategori poomsae, maupun kyorugi.


Turnamen ini dilaksanakan selama tiga yakni tanggal 10-12 November 2023, yang turut diikuti atlet dari klub di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Grand Prix Taekwondo Academy.

Pelatih klub Grand Prix Taekwondo Academy, Deby Syafna mengatakan, prestasi atlet di ajang ini sangat baik dan membanggakan, dengan raihan 28 medali. Apalagi dengan kekuatan atlet di seluruh daerah yang semakin berkembang, hasil ini sangat menggembirakan. 

"Namun, tidak boleh puas, harus ada evaluasi dan pengembangan diri, agar lebih baik lagi ke depan," ujar Deby Syafna.


Atas prestasi yang diraih, sejumlah masyarakat di Pekanbaru, Provinsi Riau, memberikan apresiasi atas perjuangan dan kerja keras atlet. Prestasi ini dinilai sangat membanggakan dan juga mengharumkan nama daerah di Kota Jambi.

"Sangat bangga, bahwa Atlet Taekwondo Kota Pekanbaru bisa berprestasi di daerah orang. Kerja keras ini harus terus didukung, sehingga nantinya bisa mengharumkan nama daerah, bahkan Indonesia ke depannya," ujar salah Sawino Ardi.

Sebagai informasi, masih banyak ajang bergengsi lainnya yang bisa diikuti para atlet, seperti Everest Taekwondo Championship 2 2023, yang memperebutkan piala Mempora, pada tanggal 15-17 Desember 2023, di Jakarta Timur. Tentu persiapan dan latihan harus terus digencarkan, sehingga nantinya mendapat prestasi yang lebih baik. mx6

 

 

 

 

 

 



Baca Juga