Besok Rekonstruksi, Kapolri: Semua Transparan

  • Senin, 29 Agustus 2022 - 11:13 WIB


KLIKMX.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Lsityo Sigit Prabowo kembali menyampaikan komitmennya terhadap keterbukaan penanganan kasus pembunuhan Brigadir Joshua di rumah dinas Kepala Divisi Propam Polri di Jalan Duren Tiga, Jakarta 8 Juli lalu.

Salah satu ketransparanan itu termasuk proses rekonstruksi yang akan dilaksanakan Selasa (30/8/2022). Ditanya tentang rekonstruksi ini, Kapolri berjanji Polri akan transparan. Semua fakta terkait pembunuhan Brigadir J akan diungkap kepada publik. “Komitmen kita semuanya transparan tidak ada yang kita tutup-tutupi, kita sesuai proses sesuai fakta, itu janji kita,” kata Sigit, Senin (29/8/2022).


Ditanya lebih jauh tentang rekonstruksi, Kapolri enggan menjawabnya. Sebab, hal itu bagian dari teknis pnyidikan. “Itu teknis ya biar diserahkan kepada Tim penyidik,” jelasnya.


Seperti diketahui, Mabes Polri telah menetapkan lima orang sebagai tersangka atas terbunuhnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir Joshua. Mereka adalah Kadiv Propam saat itu, Irjen Ferdy Sambo, istrinya Putri Chandrawathi, ajudan/supir lainnya Bripka Ricky Rizal dan Bharada Richard Eliezer serta seorang asisten rumah tangga/supir non Polri Kuat Ma'ruf.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, masing-masing tersangka memiliki peran berbeda. Para tersangka dijerat pasal 340 tentang pembunuhan berencana subsider pasal 338 KUHP tentang pembunuhan juncto pasal 55 dan 56 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup atau selama-lamanya 20 tahun.(jawapos.com)




Baca Juga