Pengacara Brigadir J: Semangat Saya Masih Berapi-api, Tidak Menyerah

  • Rabu, 21 September 2022 - 09:08 WIB


KLIKMX.COM, JAKARTA - Kabar yang menyebutkan pengacara kelurga almarhum Brigadir Joshua (Brigadir J) mengundurkan diri dibantah langsung oleh Kamaruddin Simanjuntak SH.

Sebagaimana dilansir dari laman Pojoksatu, Kamaruddin yang dihubungi mengatakan dirinya masih semangat berjuang mengungkap kebenaran atas kasus pembunuhan Brigadir J. Sebagaimana diketahui, pimpinannya kala itu Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Ferdy Sambo bersama istri dan tiga lainnya menjadi tersangka atas pembunuhan Brigadir J.

Yamaha Fazio Mei 2022

Mengetahui ada kejanggalan atas kematian Brigadir J, Kamaruddin lantas menyatakan kesediaannya untuk menjadi pengacara keluarga yang tinggal di Provinsi Jambi.


Lantas belakangan, viral video yang mengabarkan diringa mengundurkan diri. Kamaruddin menyebutkan kabar itu berawal dari potongan video yang viral.

 

Dia menduga video tersebut sengaja dipotong agar dirinya terkesan mundur dari pengacara Brigadir J.


“Orang tua dari Brigadir Joshua yang jenuh gitu bilangnya karena tidak ada perkembangan. Rupanya ada yang memotong (video), ada yang mengatakan saya sudah menyerah, sudah mundur,” kata Kamaruddin Selasa (20/9/2022).

 

Dia melanjutkan walaupun, ayah Brigadir Joshua sudah menyerah dengan proses hukum atas kasus kematian anaknya itu, dirinya tetap akan membela dan memperjuangkan keadilan atas kematiannya.

 

“Saya semangatnya masih berapi-api. Orang tua dari almarhum atau ayah Brigadir Joshua sempat mengatakan sudah jenuh. Dari anak-anaknya tetap semangat. jadi bukan saya menyerah. Saya tetap akan berjuang,” tegasnya.

 

Sebelumnya dikabarkan Kamaruddin Simanjuntak mengundurkan diri dari penggacara Brigadi Joshua.

Pengunduran diri Kamaruddin Simanjuntak lewat video yang viral di medsos. Dalam video itu disebutkan pengunduran Kamaruddin itu juga atas keinginan pihak keluarga Brigadir Joshua yang meminta agar kasus Brigadir Joshua disudahi.

 

Alasan pihak keluarga, karena pihak keluarga merasa lelah melihat proses hukum yang hanya jalan di tempat.

 

Namun dipastikan bahwa video pengunduran diri Kamaruddin itu hanya dipotong-potong oleh para netizen, sehingga Kamaruddin terkesan mengundurkan diri.(***)

 

 

 

 



Baca Juga