Mayat Mr X Mengapung di Perairan Kepulauan Meranti

  • Senin, 17 Juli 2023 - 16:26 WIB


KLIKMX.COM, MERANTI - Tim SAR mengevakuasi mayat Mr X yang dilaporkan mengapung di Perairan Kepau Baru, Kabupaten Kepulauan Meranti, Ahad (16/7/2023).

Evakuasi dilakukan berawal dari informasi yang diterima Unit Siaga SAR Kepulauan Meranti dari kapal nelayan TB Bintang sekitar pukul 15.30 WIB.


Kepala Kantor SAR Pekanbaru Budi Cahyadi SSos MM menjelaskan, sebelum proses evakuasi. Kapal nelayan ini melintas di lokasi sekitar pukul 13.45 WIB dan mendapati sosok mayat terapung.


"Mayat tersebut mengapung karena tidak ada yang berani mengevakuasi," kata Budi.

Selanjutnya, kapten kapal menghubungi Tim SAR untuk meminta bantuan melakukan proses evakuasi.

Setelah mendapat informasi sekitar pukul 15.44 WIB, Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Unit Siaga SAR Kepulauan Meranti, TNI AL Selat Panjang, Polairud Selat Panjang dan Polsek Tebing Tinggi bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.


Tiba di lokasi sekitar pukul 19.21 WIB, tim gabungan langsung melakukan proses evakuasi. Selanjutnya mayat Mr X dibawa ke RSUD Selat Panjang melalui pelabuhan Nursyaadah Selat panjang.

"Hasil koordinasi mayat itu akan dilakukan otopsi dan identifikasi korban oleh pihak Kepolisian," terang Budi. 

Budi mengucapkan terima kasih atas kerja sama tim SAR gabungan sehingga proses evakuasi berhasil dilakukan.

"Dengan telah dievakuasinya mayat Mr X, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, kami ucapkan terima kasih kepada unsur yang terlibat," pungkas Budi. ***

 

 

 



Baca Juga