Hilang Kendali, Calya Hantam Motor dan Sepeda, 1 Tewas 2 Luka

  • Senin, 14 Juni 2021 - 00:34 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Seorang pemotor, Roenengsih (57) tewas di tempat, setelah ditabrak satu unit mobil jenis Toyota Calya  di Jalan Jenderal Sudirman, Ahad (13/6/2021) pagi. 

Tak hanya Roenengsih, mobil yang dikendarai SA (27) ini juga menabrak pesepeda dan pejalan kaki.


"Dua korban lainnya yakni pejalan kaki dan pesepeda yang tengah melintas," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro, Ahad (13/6/2021) siang. 


Nahas bermula Ahad pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat mobil Toyota Calya warna oranye yang dikemudikan SA membawa seorang penumpang, DY melintas di Jalan Jenderal Sudirman.
Datang dari arah Simpang Tiga menuju pusat kota.

Setibanya depan showroom mobil Honda, mobil menabrak seorang pengendara sepeda motor jenis Honda Beat, Roenengsih yang berada di depannya.

Tak berhenti di situ, mobil terus berjalan dan kembali menabrak seorang pesepeda yang belum diketahui identitasnya alias Mr X.


"Kemudian mobil menabrak lagi pejalan kaki, Hendro yang berada di sekitar lokasi," jelasnya. 

Akibat kejadian itu, pemotor, Roenengsih mengalami luka berat di bagian kepala dan dada. Ia meninggal di lokasi kejadian dan dilarikan ke Rumah Sakit Syafira. 

Sementara, dua korban lainnya, yakni pesepeda dan pejalan kaki juga mengalami luka berat pada bagian kepala dan pinggang. Keduanya dibawa ke Rumah Sakit Syafira untuk menjalani perawatan. 

"Untuk korban pesepeda, Mr X kami masih mencari keluarga dan identitasnya. Handphone nya pun terkunci untuk mencari kontak keluarga korban," jelasnya. 

Angga menyebut, kecelakaan terjadi diduga akibat pengemudi mobil kurang berhati-hati dan hilang konsentrasi. 

"Kami masih menyelidiki penyebab terjadi kecelakaan. Diduga hilang kendali karena kurang berhati-hati," pungkasnya. ***



Baca Juga