Sate YsL, Stabil di Tengah Pandemi


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Sate, pasti sudah tidak asing lagi terdengar di telinga masyarakat Indonesia, makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk dengan tusukan lidi, tulang daun kelapa, ataupun bambu yang kemudian dipanggang dengan arang ini sangat mudah ditemui di berbagai daerah di Indonesia bahkan mancanegara.

Biasanya makanan yang disajikan dengan berbagai kuah, baik kuah pedas, kuah kacang ataupun kuah campur ini, sangat identik dengan ketupat ataupun lontong.

Daging yang digunakan untuk pembuatan sate pun beragam, mulai dari daging sapi, kambing, ayam, domba dan lainnya.

Mengenal sate khas daerah Lintau, Sumatera Barat yang terletak di Jalan Datuk Setia Maharaja no 47 E, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, yang berdiri sejak tahun 2019.

Sate yang dikenal dengan sebutan sate YsL (Yufrizal Sate Lintau) dibuka mulai pukul 13.00 hingga 23:00 WIB ini dalam sehari bisa menghabiskan 300 porsi atau 2000 tusuk sate perhari.

Saat klilmx.com berkunjung ke Sate Ysl pukul 18:00 WIB tampak banyak konsumen yang memenuhi tempat makan yang satu ini, Soni Dewantara yang merupakan anak dari pemilik sate pun menyempatkan waktu untuk berbincang dengan team klikmx.com.

"Awalnya itu kita berdiri pertama kali di Air Molek tahun 2013, dan untuk di Pekanbaru itu Maret 2019, kita juga ada beberapa franchise di Pematang Reba, Belilas dan 1 cabang di Air Molek, " ucap Soni.

Mahasiswa jurusan manajemen semester 5 ini pun menjelaskan selain sate khas Lintau, sate ysl juga menyediakan menu lain yaitu soto Padang.

"Jadi untuk konsumen yang bosan makan sate, bisa pesan soto Padang, dan kita juga punya keistimewaan untuk kerupuk kulit yang langsung kita beli dari Bukittinggi," jelasnya.

Untuk satu porsi sate ysl yang berisi 6 tusuk sate dibandrol dengan harga 15 ribu rupiah, 10 tusuk sate dengan tambahan teh es dengan harga 25 ribu rupiah.

"Untuk harga nya tergantung dari porsi permintaan konsumen, harganya mulai dari 15 ribu sampai 25 ribu, dan kita juga menyediakan sate box dengan harga 17 ribu, untuk soto Padang nya dibandrol dengan harga 15 ribu" tambahnya.

Hingga saat ini sate ysl telah mempekerjakan 10 karyawan untuk Pekanbaru dan 5 karyawan untuk cabang Air Molek, hal ini membuktikan banyaknya minat konsumen terhadap sate ysl itu sendiri. Soni pun berharap kedepannya sate ysl dapat menjadi kuliner yang diminati banyak masyarakat

"Semoga kedepannya sate ysl semakin diminati banyak masyarakat, dan Alhamdulillah selama masa pandemi, untuk penjualan sate ysl masih stabil," harapnya.

Sate ysl juga melayani pemesanan dalam jumlah banyak untuk acara rumahan sampai acara besar, dan bisa dipesan lewat aplikasi online Grab atau Gojek, atau melalui kontak personal dan instagram @sate_ysl.**

MX - Kajari
Jual-Rumah

Baca Juga