Minta Perbaikan Jalan di Jalan Poros

Warga Kopah Antusias Sambut Safari Ramadan Ketua DPRD Kuansing

  • Senin, 25 Maret 2024 - 12:04 WIB


KLIKMX.COM, TELUKKUANTAN - Ketua DPRD Kuantan Singingi (Kuansing) Dr Adam Sukarmis SH MH, Ahad (24/3/2024) malam melakukan Safari Ramadan perdana. 

Dalam lawatan safari Ramadan perdananya itu, Adam memilih lebih dulu menyapa masyarakat Kuansing yang ada di Kenegerian Kopah Kecamatan Kuantan Tengah. Kegiatan itu, dipusatkan di Masjid Al Hidayah Desa Titian Madang. 


Kehadirannya disambut sejumlah tokoh, ulama, pengurus masjid serta jamaah masjid yang cukup antusias dengan kedatangan tokoh muda Kuansing ini. 


Usai melaksanakan salat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah, Kepala Desa Titian Modang Nasrul mengatakan kalau dia dan masyarakat Kenegerian Kopah dengan tangan terbuka menyambut atas kedatangan semua orang termasuk tim Safari Ramadan Ketua DPRD Kuansing Adam Sukarmis. 

Nasrul pun tanpa sungkan menyampaikan sebuah permintaan. Mereka berharap, jalan poros Kenegerian Kopah mulai Tanjung sampai ke Titian Modang sekitar 3 kilometer bisa diperbaiki dan di aspal. Karena itu membantu kelancaran aktivitas masyarakat. 

Mendapat aspirasi itu, Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH menanggapi aspirasi masyarakatnya itu. Dia bersama anggota DPRD Kuansing selalu memprioritaskan program yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat. Seperti infrastruktur jalan. 


"Saya dan anggota DPRD Kuansing yang lain, selalu merekomendasikan pada pemerintah agar mempromosikan program yang menjadi kebutuhan masyarakat banyak, seperti jalan. Namun semuanya berpulang pada pemerintah. DPRD memiliki kewenangan yang terbatas. Menyampaikan aspirasi masyarakat dan program yang dibutuhkan masyarakat pada pemerintah,'' ujarnya. 

Adam tak menapik, kalau infrastruktur jalan di Kenegerian Kopah termasuk Desa Titian Modang, sudah layak diperbaiki dan di aspal. 

Adam merasa prihatin dengan kondisi infrastruktur jalan saat ini di Kuansing yang banyak mengalami rusak berat, termasuk jalan-jalan ekstran di Kuansing. 

Dia berjanji, akan memperjuangkan aspirasi Kuansing itu pada pemerintah sebelum masa jabatannya berakhir September 2024. 

Menurut Adam, safari Ramadan yang dilakukannya tahun ini, selain bersilahturahmi dengan masyarakat, menyerap aspirasi masyarakat, juga bertujuan untuk berpamitan akan berakhirnya masa jabatannya sebagai Ketua DPRD Kuansing periode 2019-2024 September 2024 mendatang. 

"Mudah-mudahan ke depan, saya bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat Kuansing,'' pungkas Adam. ***

 

 



Baca Juga