Kuningkan KPU, Golkar Kuansing Siap Pertahankan Kemenangan

  • Minggu, 14 Mei 2023 - 19:36 WIB


KLIKMX.COM, TELUKKUANTAN - Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Golongan Karya (Golkar) Kuantan Singingi (Kuansing), Minggu (14/5/2023) sore, tampak istimewa. Kedatangan mereka diantar langsung oleh ratusan simpatisan. Rombongan partai berwarna kuning ini sontak memenuhi areal jalan hingga pekarangan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Golkar Kuansing Adam Sukarmis bersama pengurus lantas masuk ke ruang verifikasi pemberkasan yang disambut langsung Ketua KPU Irwan Yuhendi. Setelah sekitar setengah jam mengikuti proses verifikasi, barulah berkas partai Golkar dinyatakan lengkap dan ikut sebagai kontestan pemilu pada 2024 mendatang. 


''Berkas Partai Golkar dinyatakan lengkap dan kami terima,'' ujar Irwan.


Sementara itu Adam Sukarmis dalam konferensi persnya menyatakan pihaknya telah mendaftarkan 35 bacaleg Golkar dan sudah dinyatakan lengkap. Untuk itu Golkar Kuansing sudah siap untuk mempertahankan kemenangan di Pemilu dan Pileg 2024 nanti.

Tak hanya itu pihaknya juga optimis meraup suara dari rakyat Kuansing semaksimal mungkin karena Golkar sudah menjadi identitas tersendiri bagi masyarakat Kuansing. Sebab, dari sejak Kuansing berdiri sebagai kabupaten, masyarakat selalu memilih Golkar sebagai pemimpinnya.

Sedang untuk bacaleg yang diusung, Adam menyebut semua memiliki kemampuan untuk mendulang suara sebanyak mungkin. Karena bacaleg yang diusung Golkar merupakan orang yang benar-benar terseleksi sesuai dengan kriteria Golkar itu sendiri.


''Dari sejak Kuansing berdiri, mayoritas rakyar Kuansing memilih Golkar sebagai partainya. Jadi kita masih tetap optimis, kita akan mempertahankan kemenangan. Apalagi penetapan bacaleg sudah mengikuti seleksi sesuai dengan kriteria Golkar. Tapi kami tidak pernah mengembar-gemborkan siapa saja bacaleg kami,'' pungkas Adam yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kuansing ini.(***)



Baca Juga