Kapolres Inhil Turun Padamkan Karhutla di Kecamatan Mandah

  • Senin, 07 Oktober 2019 - 18:00 WIB


KORANMX.COM, MANDAH -- Upaya pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan milik masyarakat terus dilakukan, termasuk oleh Polres Inhil.

Sebagai pimpinan tertinggi di Mapolres Inhil,  AKBP Indra Duaman langsung ikut turun membantu melakukan pemadaman api di Desa Igal,  Kecamatan Mandah,  Ahad (6/10/2019) kemarin.


Di wilayah tersebut  terdapat beberapa titik kebakaran. Sehingga Kapolres Inhil yang didampingi Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing dan tim  memutuskan untuk bermalam di wilayah yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.


Dalam upaya pemadaman tersebut, Kapolres turun bersama-sama dengan perosnel TNI, BPBD serta masyarakat.

"Luas lahan yang terbakar sekitar 2,5 Ha yang dimiliki oleh 2 orang warga," sebut Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing, Senin (7/10/2019) siang.

Kapolres berencana akan kembali melakukan patroli karhutla dan pemadaman serta pendinginan di Desa Pelanduk, Kecamatan Mandah.

"Kapolres rencananya akan kembali turun dan melakukan patroli dan melakukan pemadaman, " ucap Kasat.


Kasat Reskrim berharap seluruh lapisan masyarakat agar sama-sama menyikapi permasalahan karhutla ini dengan positif.

"Kami mengimbau, jangan ada yang membuka hutan dan lahan dengan membakar.  Selain bertentangan dengan hukum,  dampak kebakaran banyak sekali merugikan semua orang,  mulai dari kesehatan dan lainnya, " tutup Kasat. ***



Baca Juga