Polsek Kempas Peduli Berikan Bansos

Rumah Ludes Dilalap Api, Korban Kebakaran: Terima Kasih Pak Kapolsek

  • Sabtu, 20 April 2024 - 15:28 WIB


KLIKMX.COM, KEMPAS - Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes SH MH memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang terkena musibah kebakaran rumah, Ishak yang berada di Dusun Beringin Jaya, RT 07, RW 03, Desa Sungai Ara, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (20/4/24) sekitar pukul pukul 11.00 WIB.

Adapun peristiwa kebakaran hebat yang dialami rumah Ishak itu terjadi pada Jumat (19/4/2024) sekitar pukul 23.45 WIB. Kala itu, Ishak yang sedang berada di Simpang Sungai Ara mendapat telepon dari istrinya bahwa rumahnya terbakar.


Awalnya api muncul dari colokan dinding kamar, pada saat istrinya pergi ke kamar mandi. Mendapat kabar itu, Ishak pun lalu bergegas pulang ke rumah dan melihat api masih di sekitar kamar.


Seketika itu juga Ishak segera menyelamatkan orang tua, istri dan anak beserta mengeluarkan barang seperti kompor gas dan tabung gas.

Sementara api semakin membesar melalapi bagian rumah, sehingga tidak dapat lagi menyelamatkan barang-barang berharga lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran meludes bangun rumah itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Karena tertanam jiwa peduli kepada sesama, personel Polsek Kempas yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Mardani Tohenes didampingi Kades Sungai Ara Kojim dan aparat Desa Sungai Ara Kecamatan Kempas kembali menyambangi korban.


Sesampainya dan setelah berbincang sejenak, Kapolsek bersama rombongan lalu menyerahkan sembako dan saguh hati kepada Ishak yang didampingi keluarganya. Suasana haru pun begitu terasa di saat penyerahan bantuan tersebut.

''Terima kasih Pak Kapolsek, Pak Kades dan bapak-bapak semuanya. Apa yang diberikan ini sangat berharga bagi keluarga kami dan semoga bapak-bapak selalu sehat dan mendapatkan ganjaran berlipatganda dari Allah SWT. Aamiin,'' ucap Ishak dengan haru.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK MIK dikonfirmasi Pekanbaru MX (Group Klikmx.com) melalui Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes SH MH mengatakan, pemberian bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian dan empati jajaran Polsek Kempas terhadap warga di wilayah hukum Polsek Kempas yang sedang dilanda musibah.

“Semoga bantuan sosial yang diberikan ini dapat sedikit meringankan, dan bermanfaat buat kebutuhan sehari-hari bagi warga yang sedang dilanda musibah kebakaran rumah ini,” ujar AKP Mardani mengakhiri. MX

 



Baca Juga