Aksi Pencurian Kotak Infak Masjid Terekam Kamera CCTV

  • Minggu, 21 April 2024 - 22:23 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Aksi pencurian kotak Infaq terjadi di Masjid Al-Mukminin, Jalan Amal, Komplek Perum Bumi Tangor Lestari, Kelurahan Mentangor, Kecamatan Kulim, Jumat (19/4/2024) kemarin. 

Aksi pencurian tersebut sempat terekam kamera CCTV masjid, dimana dalam rekaman tersebut terlihat seorang laki-laki dengan mengenakan jaket menutupi wajah sedang mencongkel kotak infaq masjid.


Dalam rekaman itu juga terlihat, laki-laki tersebut mencongkel dua kotak infaq yang berada di dalam masjid, sekitar pukul 17.30 WIB. Rekaman aksi pencurian kotak Infaq itu beredar melalui grup-grup WhatsApp dan media sosial.


Ketua Pengurus Masjid Al-Mukminin, Ustad Muhsin mengatakan, jumlah uang di dalam 2 kota infaq tersebut berkisar Rp2 hingga 3 juta, karena sudah hampir satu bulan kotak infaq tersebut belum dibuka.

"Dua kotak infaq tersebut diperkirakan berjumlah Rp2 sampai 3 juta rupiah karena dari pertengahan puasa hingga saat ini belum ada kita buka" kata Muksin, Sabtu (20/4/2024).

Muksin menambahkan, aksi pencurian tersebut baru pertama kali terjadi di masjid tersebut.


"Aksi pencurian kotak amal ini baru pertama kali terjadi di masjid kita, mudah-mudahan tidak terulang lagi dan kita pun belum membuat laporan ke Polisi, namun, pihak Polsek Tenayan Raya sudah datang ke masjid tadi malam," terang Muksin.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Dodi Vivino mengatakan belum menerima laporan aksi pencurian kotak infak tersebut secara resmi.

"Laporan resminya belum kita terima dari pengurus masjid, kita baru dapat informasi dari masyarakat bahwa ada pencurian kotak amal di Masjid Al-Mukminin, meski begitu tetap kita selidiki, rekaman CCTV nya pun sudah kita dapat, mudah-mudahan pelakunya segera bisa kita ungkap, mohon doanya aja," pungkasnya. ***



Baca Juga