Waduh... Katanya Diterkam Buaya Tenyata Anggara Dibunuh Teman

  • Kamis, 14 Desember 2023 - 14:18 WIB


KLIKMX.COM, DUMAI - Sempat diisukan menjadi korban diterkam buaya, Anggara Siregar (25) warga Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan ini tenyata merupakan korban pembunuhan.

Korban didiga dibunuh oleh teman dekatnya sendiri berinisial WG (43) warga Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan. Padahal tersangka selalu hadir dalam prosea pencarian dan pengkebumian korban.


Anggara dipastikan merupakan korban pembunuhan setelah pihak kepolisian menerima hasil autopsi yang dilakukan pihak rumah sakit atas jenazah korban setelah ditemukan di Sungai Mesjid Dumai tepatnya di Jalan Sepakat RT. 009 Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, setelah dua hari proses pencarian.


Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Sungai Sembilan, AKP Bunardo Purba, Rabu (13/12) membenarkan kalau Anggara Siregar adalah korban pembunuhan bukan korban diterkam buaya seperti yang dikatakan sebelumnya.

"Korban dibunuh oleh tersangka berinisial WG yang merupakan sahabat korban. Untuk motif pembunuhan dan apakah pelaku WG yang melakukan rekayasa kalau korban diterkam buaya hingga saat ini belum bisa kami pastikan," ujar AKP Benardo Purba.

Dikatakan Kapolsek pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan pendalaman karena tersangka sampai saat ini belum mau jujur dalam memberikan keterangan.


Tersangka WG kami amankan Sabtu (9/12) saat menghadiri dan mengikuti proses pemakaman korban Anggara dan dibekuk usai proses pemakaman berakhir. Tim opsnal Satreskrim Polrea Dumai juga ikut menghadiri proses pemakaman korban.

AKP Benardo Purba mengatakan, Anggara Siregar ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (8/12) tepatnya 2 hari setelah dilaporkan menghilang oleh pihak keluarga.

Anggara Siregar sempat diyakini pihak keluarga terpeleset dan jatuh ke sungai saat membawa hasil panen, namun tak sedikit masyarakat sekitar lokasi yang melihat kondisi jasad Anggara saat ditemukan tidak terdapat luka sobekan di tubuh korban yang mana berita tersebar bahwa korban merupakan korban penyerangan buaya. 

Lebih lanjut dijatakan Kapolsek, setelah diautopsi, jasad Anggara dikebumikan oleh pihak keluarga di taman pemakaman umum (TPU) Jalan Bangun Sari Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Sumai Selatan, Sabtu (9/12/2023).

Selain WG, unit Reskrim Polsek Sungai Sembilan dan tim opsnal Sat Reskrim Polres Dumai turut mengamankan barang bukti berupa satu helai celana pendek dan sepasang sendal diduga milik korban Anggara, pungkas Kapolsek.

Diberitakan sebelumnya, Anggara Siregar (25), warga Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Dumai Selatan hilang di Sungai Masjid, Kecamatan Bangsal Aceh, diterkam buaya saat dirinya bekerja mengumpulkan brondolan kepala sawit, Kamis (7/12/2023).

Peristiwa hilangnya Anggara Siregar diketahui terjadi di sekitar Jembatan Sepakat pada Rabu 6 Desember 2023 sekira pukul 22.30 WIB. Korban adalah seorang buruh angkut buah sawit.

Teman korban, Anto  mengatakan, Angga hilang diduga diterkam buaya terjadi sekira pukul 22.30 WIB. Di mana saat itu Angga sedang berada di dalam sungai sambil mengangkat tandan buah sawit. Sementara dirinya berada di atas jembatan ingin mengambil buah sawit yang sudah terkumpul.

Korban Anggara yang hilang diduga disambar buaya akhirnya ditemukan Jumat (8/12) pagi sekira pukul 08.45 WIB setelah dua hari proses pencarian yang dilakukan tim gabungan Basarnas, TNI, Polri, Tagana dibantu warga sekutar.

Korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi dengan kondisi lengan kana terdapat luka bekas gigitan dengan kondisi tubuh masih utuh.

Korban ditemukan mengapung di pinggir sungai dengan jarak 2 KM dari tempat kejadian perkara (TKP) tempat dimana korban dikatakan hilang diterkam buaya.(MX12)



Baca Juga