Pemko Dumai Gelar Lomba Kicau Burung yang Diikuti Peserta Sejumlah Daerah

  • Minggu, 10 Desember 2023 - 17:37 WIB


KLIKMX.COM, DUMAI - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai menggelar lomba kicau burung yang dilaksanakan, Ahad (10/12/2023).

Wali Kota Dumai, Paisal mengatakan kegiatan pemeran dan lomba dapat memotivasi dalam menyalurkan hobi ke arah yang positif, serta mempererat tali silaturahmi diantara para pecinta burung.


“Kegiatan seperti ini tentu saja sangat bermanfaat karena selain memupuk semangat kebersamaan para ‘kicau’ mania, juga sebagai ajang untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap satwa, lingkungan dan alam sekitar," ucapnya.


Wali Kota Dumai mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk menggeliatkan perekonomian di Dumai Kota Idaman. 

"Melihat antusias para peserta, kami berazam kegiatan ini kedepan akan lebih gaung, tidak hanya di tingkat provinsi namun juga tingkat nasional bahkan internasional," tuturnya.

Ditambah dengan hadirnya tol Pekanbaru-Dumai dan roro Dumai-Melaka yang akan ada di Kota Dumai, menurutnya ini menjadi peluang untuk menjadikan kegiatan ini sebagai daya tarik tersendiri seiring dengan mempromosikan wisata yang ada di Kota Dumai dan berujung pada peningkatan perekonomian masyarakat.


"Mohon doa dan dukungan dari segenap lapisan elemen masyarakat. Kami optimis Dumai Kota Idaman kedepan akan lebih berkembang dan maju, Insyaallah," imbuh H Paisal.

Di sisi lain, Kepala Diskopar Dumai dalam hal ini diwakili Sekretaris Diskopar, Norzam, mengatakan bahwa dalam lomba kicau burung tahun 2023 ini, diperkirakan jumlah peserta sebanyak 600 orang dari 14 kelas perlombaan.

"Peserta tidak hanya dari Kota Dumai saja, namun juga ada dari Pekanbaru, Siak, Rohil, Kampar, Bengkalis, Rantau Perapat, bahkan dari Provinsi Kepulauan Riau," sebutnya.

Norzam juga menerangkan, lomba ini menjadi wadah masyarakat untuk menumbuh kembangkan dan menyalurkan minat dan hobi yang berhubungan dengan burung berkicau. 

“Terima kasih atas partisipasi para peserta sekalian. Mari jadikan kegiatan ini sebagai wahana yang baik dalam membina silaturrahmi diantara kita," pungkasnya.(MX12)



Baca Juga