Pemko Dumai Gelar Pendidikan Karakter Bagi Siswa SMP

  • Sabtu, 09 Desember 2023 - 13:41 WIB


KLIKMX.COM, DUMAI - Membentuk karakter muda dengan benteng keagamaan yang kuat dalam menghadapi era globalisasi, pemerintah Kota Dumai menggelar kegiatan Malam Bina Mental Spritual (Mabid)

Seribu siswa SMP se-Kota Dumai mengikuti kegiatan Mabid, duta shalat dan pelajar beradab Kota Dumai yang berpusat di Dumai Islamic Center. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wali Kota Dumai H Paisal, Sabtu (9/12/2023). 


Kegiatan ini dilangsungkan sebagai salah satu langkah Pemerintah Kota Dumai dalam memberikan pengajaran ilmu yang mumpuni serta membentuk generasi yang berakhlakul karimah. Seribu siswa ini berasal dari SMP Negeri, Swasta serta Madrasah Tsanawiyah se Kota Dumai. 


Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan shalat Ashar berjamaah. Selanjutnya, Mabid yang dipimpin oleh Ustadz Dr. Rodi Wahyudi. Dimana seluruh peserta mengikuti kegiatan selama 1 hari dan bermalam di Dumai Islamic Center untuk mengikuti beberapa kegiatan seperti tausiyah serta shalat. 

Wali Kota Dumai, Paisal pada kesempatan ini berpesan agar para peserta bisa mengikuti kegiatan ini hingga selesai serta dapat mengimplementasikan segala bentuk pemahaman yang didapat dalam segala kehidupan sehari-hari. 

"Kita ingin menciptakan generasi penerus yang berakhlak, berkarakter, terdidik, memiliki etika yang mulia serta berbagai hal positif lainnya. Sebab, sebagai generasi penerus bangsa, kedepan adinda semua akan menjadi pemimpin dalam menentukan arah pembangunan" ujar Paisal. 


Mereka adalah generasi penerus pembangunan Kota Dumai jadi mereka harus terus ditempat dengan ilmu pengetahuan dan juga diimbangi dengan ilmu keagamaan sehingga saat mereka dewasa dan memimpin Kota Dumai Mereka akan siap.

"Kami juga ingin anak-anak Dumai ini dipenuhi kegiatan pembelajaran, kegiatan keagamaan dan kegiatan ektra lainnya seperti olahraga sehingga anak anak kita semua jauh dari kegiatan negatif seperti balap liar dan narkoba," ujar Paisal.

Selanjutnya, Wali Kota Dumai langsung berfoto bersama sambil bersenda gurau dengan siswa yang hadir pada kesempatan ini.(***)



Baca Juga