Menuju WBK dan WBBM, Lapas Teluk Kuantan Bangun Komitmen Bersama


KLIKMX.COM, TELUKKUANTAN -- Disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kakanwil Kemenkuham) Provinsi Riau Rudi Hartono SH, MSi dan jajaran, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Teluk Kuantan, laksanakan komitmen pencanangan pembangunan zona integritas. Senin (22/2/2021) sore.

Pembangunan zona integritas ini sendiri bertujuan untuk mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) di Lapas IIB Teluk Kuantan. Yang manna, semua petugas Lapas mendeklarasikan komitmen kerja bersama dalam pencanganan pembangunan zona integrasi agar kedepannya harus lebih profesional dalam menjalankan tugasnya sehari-hari demi tercapainya WBK dan WBBM.

''Selaku perwakilan kami harus ikut menyaksikan deklarasi komitmen kerja bersama ini demi tercapainya WBK dan WBBM di Lapas Teluk Kuantan,''ujar Rudi.

Sementara itu Kepala Lapas II B Yurdani MH didampingi Kepala KPLP Aldino Oktalaperta SH kepada sejumlah wartawan mengatakan untuk mendapatkan predikat WBK dan WBBM  kedepan pihak Lapas akan melakukan strategi dengan memperbaiki manajemen perubahan atau mindset kultur para petugas Lapas Teluk Kuantan. Serta pihaknya akan berusaha sekuat tenaga untuk mengalihkan semua sistem dari yang manual ke sistem Informasi Teknologi (IT).

Tidak hanya itu, terkait dengan pelayanan publik, pihak lapas juga akan berusaha untuk memberikan pelayanan lebih cepat terhadap warga binaan, pengunjung yang terdiri dari keluarga dan handai taulan dari warga binaan. Dimana pengalihan ke sistem IT memang sangat dibutuhkan untuk merealisasikan semua. 

''Selain merubah mindset petugas, Perubahan sistem dari manual ke IT memang sangat dibutuhkan untuk mempercepat pelayanan. Oleh karenanya kami berusaha untuk mengubahnya dengan sesegera mungkin demi mendapatkan predikat WBK dan WBBM itu,''pungkas Aldino.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kuansing Mursini, Kepala Kejaksaan Negeri Kuansing Hadiman SH MH, Ketua BNNK Kuansing AKBP Syofyan SH serta perwakilan dari Polres Kuansing.

Yamaha bagian bawah konten
Jual-Rumah

Baca Juga