Tinggal Bersama Ayah Tiri dan Ibu Bekerja di Malaysia

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Boyong Berobat Remaja Gizi Buruk

  • Kamis, 06 Oktober 2022 - 11:31 WIB


KLIKMX.COM, BENGAKALIS – Sikap peduli apa yang dilakukan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijat Miko patut diteladani. Karena mendapat kabar ada seorang remaja mengalami gizi buruk dari keluarga kurang mampu bernama Rizki, Kapolres bersama jajarannya lalu memutuskan memboyongnya ke RSUD Bengkalis.

Tak hanya membawanya ke rumah sakit, Kapolres juga memberikan bantuan biaya kebutuhan sehari-hari selama menjalani perawatan di rumah sakit. Kini, remaja putra berusia 18 tahun yang tinggal di Kelapapati, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis itu sedang menjalani penanganan tim medis di rumah sakit milik pemerintah tersebut.


Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijat Miko mengaku, turut prihatin atas kondisi remaja malang bernama Rizki tersebut. "Kita bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk merawat adik kita Rizki yang mengalami pertumbuhan tidak normal ini,’’ ungkap AKBP Indra Wijat Miko kepada Pekanbaru MX, kemarin.


Kapolres menjelaskan, sebelum mengalami gizi buruk, Rizki pada berusia satu tahun setengah mengalami step (kejang-kejang yang dipicu demam). Sejak itu, dan hingga berusia 19 tahun, perkembangan pertumbuhan Rizki tidak baik.

‘’Rizki kini tinggal bersama ayah tiri yang pekerjaannya tidak mapan. Sementara ibunya sendiri kini harus bekerja di Malaysia guna membantu untuk menopang kehidupan mereka,’’ kata Kapolres.

Makanya, kata Kapolres, ia bersama jajaran lalu memutuskan menjalani misi berbakti sosial dengan berkomitmen untuk merawat Rizki bersama pemerintah daerah. Tentunya, kata Kapolres, dengan harapan Rizki bisa menjalani kehidupan seperti orang normal biasanya.


‘’Saya juga akan selalu menjenguk Riski selama saya masih berdinas di Bengkalis,’’ ucap Kapolres Bengkalis sambil melihat kondisi Riski, saat dirawat di ruang inap RSUD Bengkalis.

Sementara itu, Zikri, ayah tiri Riski mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kapolres Bengkalis beserta jajaran dan juga pemerintah daerah yang sudah mau memperhatikan kondisi anaknya.

"Sebelumnya saya ucapakan ribuan terima kasih kepada bapak Kapolres Bengkalis beserta pemerintah daerah atas perhatiannya terhadap anak kami Riski. Semoga apa yang bapak lakukan hari ini bisa membuat kondisi anak kami lebih baik. Aamiin,’’ harap Zikri dengan penuh haru.***

 

 



Baca Juga