Tiga Hari Tenggelam Terseret Arus Sungai Indragiri, Bocah 7 Tahun Akhirnya Ditemukan Meninggal

  • Minggu, 17 Maret 2024 - 22:09 WIB


KLIKMX.COM, KELAYANG - Tim SAR gabungan menemukan Andara Luffy bocah tujuh tahun yang dilaporkan tenggelam di Sungai Indragiri, Indragiri Hulu (Inhu), dalam kondisi meninggal, Ahad (17/3/2024).

Jasad bocah ini ditemukan sekitar pukul 9.40 WIB pada titik koordinat 0°27'48.21"S 102°13'35.82"E.


“Korban ditemukan sejauh 9.32 Km ke arah hilir dari lokasi kejadian,” kata Kepala Basarnas Budi Cahyadi kepada Pekanbaru MX, Ahad (17/3/2024).


Usai ditemukan, korban langsung dievakuasi ke daratan selanjutnya dibawa ke rumah duka, di Desa Koto Tuo, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu.

Tenggelamnya Andara Luffy di Sungai Indragiri, berawal ketika korban datang ke lokasi bersama tiga teman sebayanya untuk mandi dan berenang, Jumat (15/3/2024).

Sebelum mandi, teman-teman korban melarang Andara Luffy jangan berenang ke bagian sungai yang dalam, namun tidak dihiraukan.


Sehingga, tak lama setelah itu, korban yang nekad berenang ke bagian air yang dalam. Akhirnya hanyut terbawa arus dan temannya tidak berani menolong.

Dalam keadaan panik, teman-teman Andara langsung mengadu kepada keluarga korban dan bersama kerabat lainnya berusaha mencari dan menyelami di sekitar korban hanyut.

Karena tak kunjung ditemukan, Kades Koto Tuo langsung melaporkan ke pihak Polsek Kelayang dan Kantor Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Inhu.

“Karena korban telah ditemukan, maka unsur yang terlibat di tim SAR gabungan dikembalikan ke satuan masing-masing,” pungkas Budi. ***

 



Baca Juga