TERTIP BERLALU LINTAS

Sat Lantas Polres Rohil, Sosialisasikan Bulan Tertib Helm Kepada Masyarakat

  • Kamis, 30 November 2023 - 10:51 WIB


KLIKMX.COM ROHIL - Kasat lantas polres rohil Iptu zahratul aulia harun.S.Tr.k, mengatakan bahwa kegiatan bulan tertib helm ini di laksanakan  agar  masyarakat pada saat mengendarai sepeda motor tetap selalu memakai helm SNI saat berkendara.kegiatan ini memberi edukasi kepada masyarakat agar selalu memakai helm.

Himbauan ini dilaksanakan melalui pemasangan spanduk, brosur dan sosialisasi di sekolah yg ada di wilayah hukum polres rohil.


Sampai saat ini Satlantas Polres Rokan Hilir masih terus giatkan Bulan Tertib Helm  khususnya di wilayah Polres Rokan Hilir. Hal ini dilakukan, guna meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya mengunakan helm SNI saat mengendarai sepeda motor, serta pentingnya mematuhi peraturan lalulintas.


Kasat lantas polres rohil 
Iptu Zahratul aulia harun.S.Tr.k, mengatakan, bahwa kegiatan bulan tertib helm ini di laksanakan  agar  masyarakat tetap gunakan helm SNI saat berkendara. "Kegiatan ini memberi edukasi kepada masyarakat, agar selalu memakai helm,"katanya. 

Himbauan ini dilaksanakan tidak hanya di jalanan, juga melakukan pemasangan spanduk, radio, membagikan brosur dan sosialisasi di sekolah yg ada di wilayah hukum polres rohil.

"Kami juga mengajak masyarakat agar tetap mentaati peraturan lalu lintas,"tambahnya.

Dijelaskan Kasat lagi, Helm paling utama karena helm ini sangat bermanfaat, sangat berarti saat mengendarai sepeda motor.

"Apabila terjadi insiden atau kecelakaan setidaknya bisa memberi atau mencegah mengurangi tingkat fatalitas saat terjadinya kecelakaan,"paparnya.

Kemudian untuk diketahui bersama, untuk giat Bulan Tertib Helm (BTH) ini digelar selama bulan November 2023.(mrz)



Baca Juga